Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Perbandingan Modal 3 Brand Franchise Minuman Es Teh

Es teh poci, es teh Nusanantara, hingga es teh Saudagar, simak perbandingan harga franchisenya
Intip Perbandingan Modal 3 Brand Franchise Minuman Es Teh
Intip Perbandingan Modal 3 Brand Franchise Minuman Es Teh

Bisnis.com, JAKARTA – Waralaba dengan menu minuman es teh kini sedang menjamur di Indonesia.

Keberadaannya sangat mudah ditemui, mulai dari tempat rekreasi hingga tepi jalan raya. Harga ekonomis menjadi faktor pendukung larisnya minuman tersebut.

Rata-tata harga minuman es teh per gelasnya berkisar Rp5.000-Rp10.000, tergantung pada varian minuman yang dipilih.

Di sisi lain, modal yang dikeluarkan tidak begitu besar untuk ukuran minuman yang hanya membutuhkan biang teh, air, gula, es batu, dan gelas plastik.

Tak seperti waralaba pada umumnya yang membutuhkan lapak besar, franchise minuman es teh bisa dijual menggunakan gerobak atau stand kecil yang tidak banyak membutuhkan lahan saat berjualan.

Masuknya musim panas membuat minuman es teh semakin laku dipasaran. Tak heran jika para calon mitra mulai membidik brand franchise minuman es teh untuk mendapatkan pemasukan lebih.

Di sisi lain, pihak franchise juga masif melakukan iklan di media sosial melalui konten-kontennya yang menarik untuk memancing perhatian penonton agar dapat bergabung menjadi mitra.

Informasi modal dan keuntungan merupakan point yang gencar diinformasikan oleh manajemen franchise.

Berikut perbandingan modal 3 brand franchise es teh di tanah air

1. Es Teh Poci

Dari namanya mungkin tidak begitu asing dengan brand tersebut. Sebab, keberadaannya kerap ditemui di berbagai tempat. Dilansir esteh poci.id, mereka menginformasikan modal ketika ingin bergabung menjadi mitra, yaitu:
- Paket Reguler
Pada paket ini akan mendapatkan booth berukuran 120x65x200cm. Untuk mendapatkan paket regular, calon mitra perlu merogoh kocek Rp8 juta (harga pulau Jawa) dan Rp8.5 juta (harga luar pulau Jawa).
- Paket Hemat
Calon mitra bakal mendapatkan stand booth berukuran 105x65x200cm, dengan modal investasi Rp7 juta (harga dalam dan luar pulau Jawa).
- Paket Cuan
Paket cuan menawarkan konsep gerobak dengan ukuran booth 120x65x221.5cm, dan modal Rp7 juta. Paket ini hanya tersedia di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

2. Es Teh Nusantara

Es teh nusantara adalah salah satu kompetitor dari es teh poci. Dilansir laman resmi es teh nusantara, mereka menawarkan beberapa paket booth yang dapat dipilih oleh calon mitra, yaitu:
- Paket booth ekonomis tenda: Rp5,4 juta
- Paket super premium: Rp7,2 juta
- Paket booth outdoor: Rp8,9 juta
- Paket booth event: Rp12,8 juta
- Paket booth outdoor premium: Rp16 juta

3. Es Teh Saudagar

Selanjutnya, es teh saudagar yang tengah melakukan ekspansi bisnis untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dilansir laman es teh saudagar, mereka menawarkan beberapa paket kemitraan, yaitu:
- Paket hemat: Rp1.849.000
- Paket ekonomis: Rp3.799.000
- Paket indoor: Rp7.499.000
- Paket outdoor: Rp9.499.000
- Paket outdoor premium: Rp11.499.000

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli brand franchise minuman es teh. Keputusan membeli brand tersebut sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian atau keuntungan yang timbul dari keputusan pembelian pembaca. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper