Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jeff Bezos Salip Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya ke-2 di Dunia

Kekayaan Jeff Bezos menyalip Bernard Arnault, membuatnya berada di posisi kedua orang terkaya di dunia
Jeff Bezos kalahkan Bernard Arnault
Jeff Bezos kalahkan Bernard Arnault

Bisnis.com, JAKARTA - Kekayaan  taipan barang mewah Prancis Bernard Arnault kembali disalip oleh pendiri Amazon Jeff Bezos memperebutkan posisi orang terkaya kedua di dunia. 

Kekayaan Bernard Arnault turun setelah saham LVMH mengalami penurunan sementara saham Amazon meningkat. 

Mengutip Forbes, Bezos terpantau memiliki kekayaan bersih sekitar US$204,3 miliar pada Senin (10/6/2024), naik sekitar US$2,4 miliar pada hari itu. 

Sementara itu Arnault, yang mengelola kerajaan merek fashion dan kosmetik mewah LVMH seperti Louis Vuitton dan Sephora, berada tepat di belakang Bezos dengan kekayaan bersih US$203,9 miliar, turun US$4,3 miliar pada Senin. 

Saham LVMH Arnault turun 2,21% pada penutupan pasar Senin, sementara saham Amazon naik 1,5%, membantu kekayaan bersih Bezos sedikit meningkat.

Saham Amazon juga diperdagangkan naik lebih dari 6% selama tiga bulan terakhir, sementara Tesla hanya naik 0,39% dan LVMH turun 12,99% dibandingkan periode yang sama.

Di samping itu, orang terkaya di dunia tetap CEO Tesla Elon Musk, yang menurut perkiraan Forbes memiliki kekayaan bersih US$207,8 miliar pada Senin sore. Sebelum Bezos melewati Arnault, Elon Musk dan Bernard Arnault sempat berebut posisi orang terkaya di dunia. 

Kekayaan Musk berfluktuasi tahun ini karena saham Tesla sedang berada dalam posisi sulit, namun Musk bisa saja tetap mempertahankan posisi nomor 1 jika pemegang saham Tesla memilih untuk mengembalikan paket gaji senilai US$50 miliar, yang akan meningkatkan ekuitasnya di Tesla dari 13% menjadi 22%.  

Awal tahun ini, Bezos bolak-balik dengan Musk untuk posisi orang terkaya kedua di dunia dan terkaya di AS.

Pasangan ini bertukar posisi sebanyak 13 kali pada Maret, dan sebelumnya, Musk belum pernah kehilangan statusnya sebagai orang terkaya di dunia dan orang terkaya di AS selama lebih dari dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper