Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas Entrepreneur Edukasi Pelaku Bisnis Rintisan

Komunitas Enterpreneur Hub (E-Hub) bekerja sama dengan Bukalapak menyelenggarakan diskui dan pelatihan bersama yang mengangkat tema Creative Business in Digital Eradi kantor Bukalapak, Sabtu (21/5).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas Enterpreneur Hub (E-Hub) bekerja sama dengan Bukalapak menyelenggarakan diskui dan pelatihan bersama yang mengangkat tema Creative Business in Digital Eradi kantor Bukalapak. E-Hub menjadi wadah edukasi bagi para pelaku bisnis startup dan untuk menginspirasi pemuda lainnya.

Co-Founder E-Hub, Prabu Revolusi menuturkan para pengusaha muda yang tergabung dalam E-Hub akan belajar lebih banyak mengenai dunia usaha. Mereka juga akan memperoleh networking dengan sesama pelaku bisnis lain, yang nantinya dapat terlahir kolaborasi antar pelaku bisnis.

"Perlu wadah untuk menampung aspirasi sekaligus inspirasi yang dapat ditularkan ke pemuda lainnya," tuturnya seperti dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (21/5/2016).

Acara ini dikemas dalam format Lingkar Kemang Bukalapak, sebagai ajang diskusi dan berbagi bagi anak-anak muda dengan topik yang berbeda di setiap bulannya. Hadir sebagai pembicara Head of Marketing Bukalapak Bayu Syerli Rahmat, Head of Digital Nava + Sindhu Prabowo, CEO of Journal ID Daniel Wibowo, Founder Entrepreneur Hub Dolly Lesmana, dan Sales and Marketing Manager GDI Lab Laura Khairunnisa.

Founder E-Hub Dolly Lesmana berharap akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang tergabung di E-Hub dan memiliki efek yang besar bagi perekonomian Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif dan uMKM.

"Sebagai contoh pada 2015, perusahaan transportasi ojek berbasis online booming, maka pada tahun ini perusahaan e-commerce Bukalapak yang sedang booming. Kami memiliki visi yang sama yakni mengembangkan pelaku bisnis UMKM," katanya.

Kegiatan komunitas E-Hub saat ini adalah Enterpreneurweek yang diadakan sebulan sekali dan merupakan workshop bersama dengan CEO yang berisi materi akan yang dibutuhkan untuk para pelaku bisnis startup muda maupun kepada para calon pelaku bisnis.

Selain Enterpreneurweek, akan diadakan juga Teman Ngopi – Teman Ngobrol Inspirasi yang akan berpusat kepada sharing experience dengan pengusaha sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper