Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Berkarir Di Bank? Kunjungi Bankers Career Expo 2012

JAKARTA-Ikatan Bankir Indonesia menggelar pameran bursa kerja bertajuk Bankers Career Expo 2012 guna menjaring tenaga terampil yang akan mengisi kebutuhan sumber daya manusia di bank-bank nasional dan asing.
Administrator
Administrator - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  23:07 WIB

JAKARTA-Ikatan Bankir Indonesia menggelar pameran bursa kerja bertajuk Bankers Career Expo 2012 guna menjaring tenaga terampil yang akan mengisi kebutuhan sumber daya manusia di bank-bank nasional dan asing.

Bursa karier yang berlangsung pada 5-6 Desember 2012 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun IBI ke-7 pada 12 Desember 2012.

Sekretaris Jenderal IBI Iqbal Latanro mengatakan penyelenggaraan bursa karier ini adalah upaya IBI memenuhi kebutuhan tenaga kerja di industri perbankan guna mendukung pertumbuhan bisnis dan melayani masyarakat se-RI.

“Kami ingin menjaring individu-individu potensial untuk menjaga dan mendukung pertumbuhan dan kinerja perbankan nasional sehingga juga berpengaruh pada penciptaan perekonomian nasional,” ujar Iqbal di sela-sela pembukaan Bankers Career Expo hari ini (5/12).

Menurutnya, IBI sebagai organisasi bankir profesional selalu berkomitmen untuk berperan aktif bersama regulator dan pelaku bisnis dalam mendukung perekonomian nasional.

Tidak hanya bursa karier, IBI juga mengadakan workshop penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang perbankan terutama treasury, internal audit, manajemen risiko, wealth management, general banking dan compliance.

IBI juga melakukan sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP). Per Oktober 2012, sebanyak 22.236 bankir telah disertifikasi di bidang manajemen risiko, treasury, dan internal audit.

IBI Bankers Career Expo diikuti oleh 50 bank umum dan bank syariah yang menyediakan sekitar 20.000 lowongan pekerjaan. Beberapa bank yang membuka lowongan kerja a.l. Bank Mandiri, BTN, BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Syariah Mandiri, Bank BJB, Bank ICB Bumiputera, Bank Mutiara, Bank OCBC NISP, Bank BTPN.(yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karir job bursa kerja
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top