Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERUSAHAAN PEMBIAYAAN: FIF luncurkan Nama dan Logo Baru

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Federal International Finance, perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik, meluncurkan logo baru sebagai strategi pencitraan yang lebih baik untuk pengembangan bisnisnya agar dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Federal International Finance, perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik, meluncurkan logo baru sebagai strategi pencitraan yang lebih baik untuk pengembangan bisnisnya agar dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Suhartono, President Directur Federal International Finance (FIF), mengatakan peluncuran nama dan logo baru itu merupakan strategi transformasi bisnis FIF yang sudah dimulai sejak 2010 ke arah yang lebih baik dari segala elemen perusahaan.

"Salah satu strategi transformasi bisnis itu adalah rebranding, yakni perubahan citra FIF baik dari luar maupun dalam untuk mendukung bisnisnya yang semakin berkembang," katanya saat peluncuran nama dan logo baru FIF di Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Menurutnya, dalam proses transformasinya FIF Group menjadi group manajemen beberapa perusahaan, dan kemudian FIF Group yang selama ini menggarap industri pembiayaan sepeda motor berubah nama menjadi FIF Astra dan untuk pembiayaan elektronik tetap bernama Spektra.

Nama dan logo baru yang diluncurkan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun FIF ke-42 tersebut, lanjutnya, diadaptasi dari bentuk sidik jari dengan merepresentasikan tiga hal utama yaitu komitmen dari FIF Group terhadap karyawan, pelanggan dan mitra bisnisnya.

Kedua adalah fokus pada pelanggan dengan menempatkan mereka sebagai prioritas utama dalam bisnis FIF Group, serta yang Ketiga adalah kustomisasi yang tujuannya selalu berusaha agar dapat menyesuaikan produk dan jasa sesuai kebutuhan yang beragam dari setiap pelanggan.

Suhartono yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer FIF Group, myatakan harapannya agar kehadiran FIF Group dapat memberikan solusi yang tepat dan berkualitas bagi kebutuhan pembiayaan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap FIF Group terus menjadi pilihan bijak masyarakat khususnya untuk pembiayaan, sehingga visi perusahaan untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi dan dicintai secara nasional bisa benar-benar tercapai," tegasnya.

Perusahaan pembiyaan FIF Group yang beroperasi sejak 1 Mei 1989 berhasil membukukan pembiayaan pada 2012 sebesar Rp18 Triliun, kendati selama periode tersebut banyak terjadi berbagai perubahan seperti pemberlakuan kebijakan batasan minimal uang muka kredit kendaraan.

Selain itu, FIF Group juga memiliki serangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang ingin membawa masyarakat ke era better life, better future dengan empat pilar utama yaitu bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan dan lingkungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper