Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DUNIA KERJA: Sarjana Teknik Ekonomi Konstruksi Laris Manis

BISNIS.COM, PADANG-Para sarjana lulusan Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi selalu laris direkrut perusahaan-perusahaan, sehingga prospek kerja bagi mahasiswa jurusan ini sangat menjanjikan."Bahkan saat para mahasiswa jurusan ini tengah melakukan kuliah

BISNIS.COM, PADANG-Para sarjana lulusan Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi selalu laris direkrut perusahaan-perusahaan, sehingga prospek kerja bagi mahasiswa jurusan ini sangat menjanjikan.

"Bahkan saat para mahasiswa jurusan ini tengah melakukan kuliah kerja praktek mereka sudah dipesan untuk bekerja di perusahaan tempat mereka praktek," kata Ketua Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta (UBH), Zulherman, Sabtu (15/6/2013).

Dia mengungkap sarjana lulusan Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UBH yang baru diwisuda April 2013 lalu, kini sudah direkrut untuk bekerja di perusahaan-perusahaan nasional.

Menurutnya, jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi atau Quantity Surveying (QS) di UBH adalah satu-satunya di Indonesia, sehingga kampus yang menyandang nama besar Proklamator Bung Hatta itu harus mempersiapkan lulusan yang profesional dan siap kerja sesuai dengan standar rekrutmen dunia pasar kerja.

"Karena itu, di setiap perkuliahan pada jurusan ini menitikberatkan pada praktek atau kunjungan lapangan".

Dia mengemukakan, dalam mempersiapkan lulusan yang profesional dan siap kerja tidak cukup hanya belajar di ruangan kelas saja, sehingga jurusan ini memperbanyak jam praktek atau kuliah lapangan.

Dengan demikian, para lulusan tidak hanya siap bekerja tapi lebih dari itu juga bisa mandiri dengan mendirikan perusahaan sendiri.

"Dengan kuliah langsung di lokasi proyek maka mahasiswa dapat melihat dan merasakan dengan jelas proses kerja dan mengenal setiap detail kegiatan yang ada di tempat bekerjanya".

Para sarjana lulusan jurusan ini di UBH kini telah telah bekerja di berbagai bidang usaha seperti industri konstruksi, perminyakan, pertambangan, perbankan dan juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Perusahaan yang menerima sarjana jurusan ini antara lain seperti PT Kajima Indonesia, PT Reynolds Partnership, PT Acset Indonusa, PT Waskita Karya, PT Adhi Karya, PT Hutama Karya, PT Total Citra Indonesia. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper