Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AAJI Tanam 1.000 Pohon di Lembang

BISNIS.COM, BANDUNG—- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menggelar kegiatan sosial penanaman 1.000 pohon di Desa Cikole, Kec Lembang Kab Bandung Barat. Kegiatan sosial tersebut dalam rangka Industry Social Responsibility (ISR) industri asuransi jiwa

BISNIS.COM, BANDUNG—- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menggelar kegiatan sosial penanaman 1.000 pohon di Desa Cikole, Kec Lembang Kab Bandung Barat. Kegiatan sosial tersebut dalam rangka Industry Social Responsibility (ISR) industri asuransi jiwa Indonesia. 

Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim mengatakan ISR ini merupakan kegiatan tahunan AAJI yang pada tahun ini mengangkat tema "Peduli dan Melindungi" sehingga direalisasikan lewat penanaman pohon.  

"Kebetulan untuk penanaman pohon ini bukan pertama kalinya, karena sebelumnya kami bekerjasama dengan UGM melakukan hal yang sama di Yogyakarta," katanya kepada wartawan usai penanaman pohon di Lembang, Rabu (26/6/2013). 

Menurut dia, dipilihnya gerakan penanaman pohon ini lantaran sebagai bentuk komitmen industri asuransi dalam menjaga keseimbangan alam khususnya di Bandung yang seringkali terendam banjir. Dengan kondisi hutan yang terjaga dengan baik, bencana alam bisa diminimalisir. 

Kepedulian agen asuransi ini tidak hanya bersifat tentatif, tapi jangka panjang karena penanaman pohon membutuhkan waktu lama sehingga dipastikan anak cucu kita bisa menikmatinya. 

"Kita pernah memberikan bantuan berupa sembako, tapi itu tidak bertahan lama. Oleh karena itu kami anggap tanam pohon bisa lebih bertahan lama," ucapnya.(ltc) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper