Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (4-Habis)

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi karyawan yang baik, ternyata, bukan persoalan rumit. Namun, tidak bisa dikatakan urusan yang remeh temeh.

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi karyawan yang baik, ternyata, bukan persoalan rumit. Namun, tidak bisa dikatakan urusan yang remeh temeh.

Menjadi seorang karyawan sukses tulis WiKihow  (ilustrasi) adalah mirip dengan menjalankan kepemilikan tunggal dengan risiko rendah dan pelanggan yang terbatas. Anda mendengarkan sekitar untuk apa yang pelanggan utama Anda (bos) ingin lakukan dariAnda.

Kemudian, Anda belajar dan benar-benar mendapatkan diri Anda untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diminta.

Berikut adalah 20 tips dan lebih kepada bagaimana untuk bertahan hidup dan mempertahankan pekerjaan Anda:  (Bagian ke-4-Habis)

16. Jangan menghabiskan banak waktu untuk panggilan telepon pribadi. Pekerjaan untuk bekerja. Ini termasuk panggilan dari pasangan. Jika panggilan Anda masuk melalui resepsionis atau sekretaris yakinlah bahwa mereka tidak akan ragu untuk memberitahu orang lain bahwa Anda mendapatkan pangilan pribadi ‘sepanjang waktu.

17. Luangkan Waktu Sebelum Pulang kira-kira 15-20 menit. Manfaatkan waktu terbaik ini untuk mengatur atau menata ruang kerja Anda untuk besok. Luangkan waktu sejenak untuk menyingkirkan kertas tak terpakai atau menata meja, rapihkan cangkir kopi kosong, menghapus permukaan meja dan menemukan hal-hal yang Anda butuhkan.

18. Menawarkan bimbingan untuk karyawan junior dan dorongan. Tawarkan untuk menunjukkan kepada mereka kiat atau menawarkan tips pelatihan. Ingat bagaimana rasanya menjadi newbie. Menjadilah seorang mentor. Jika Anda tidak yakin seseorang memahami sesuatu, bersedia untuk menanyakan apakah mereka memerlukan bantuan. Jangan melakukan pekerjaan untuk mereka. Ajar mereka sebagai gantinya. Hati-hati apa yang Anda katakan kepada karyawnan baru, tidak menyuarakan keluahan Anda, frustrasi atau konflik interpersonal. Jangan bergosip.

19. Penerimanaan sebagai kunci. Jangan banyak berdebat. Pendapat bos Anda selalu benar untuk dia. Jika Anda menemukan sesuatu yang salah, cobalah untuk memahamai perspektif atasan Anda, tetapi tanpa berdebat. Gunakan cara yang baik dan tenang untuk memahami titik permasalahan. Anda mungkin hanya menyadari bahwa sesuatu terjadi karena suatu alasan dan belum tentu tidak untuk satu musim. Kebijakan yang diterapkan untuk alasan kebaikan semua.

20. Jadilah apresiatif. Selalu mengucapkan terima kasih setiap kali atasan atau seseorang teman kerja Anda  melakukan sesuatu yang baik untuk Anda. Itu akan selalu memotivasi mereka untuk melakukan lebih baik untuk Anda.

Baca:

-Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (1)

-Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (2)

-Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (3)

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper