Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Womenpreneur Terbaik 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10 finalis Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) Award mendapat kesempatan untuk ikut dalam konferensi internasional APEC Women and Economy Forum (APEC WEF) yang akan berlangsung pada 6-8 September 2013 di Bali.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 22 Agustus 2013  |  15:29 WIB
Ini 3 Womenpreneur Terbaik 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10 finalis Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) Award mendapat kesempatan untuk ikut dalam konferensi internasional APEC Women and Economy Forum (APEC WEF) yang akan berlangsung pada 6-8 September 2013 di Bali.

IWC Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP&PA) serta Indosat sejak Juni lalu, diikuti sekitar 800 peserta. Terpilih sebagai finalis sebanyak 10 orang dengan beragam bidang usaha.

IWC adalah kompetisi  nasional bagi perempuan Indonesia yang mandiri dan kreatif, serta berkemauan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya. Selain itu, memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. 

"Kegiatan IWC sejalan dengan misi KPP&PA dalam memberdayakan Perempuan Indonesia. Acara ini sekaligus menyambut penyelenggaraan  konferensi internasional APEC-WEF di  Bali, September mendatang," kata Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri PP&PA, seusai pemberian hadiah kepada para pemenang dan finalis IWC di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Linda menuturkan tema konferensi APEC-WEF itu adalah Women as Economic Drivers (perempuan sebagai penggerak ekonomi), dengan tiga sub-tema Reformasi Struktural, Perempuan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Infrastruktur dan Human Capital.

Kompetisi IWC merupakan wadah bagi pengusaha perempuan, baik yang telah memiliki usaha maupun yang baru akan memulai bisnis wirausaha.

Setelah melalui beberapa tahap penjurian, tampil sebagai pemenang IWC 2013 adalah juara I, Bertha Suranto, yang mengelola usaha Rumah Hydroponic.

Hydroponic adalah teknik menanam tanpa tanah, yang merupakan salah satu metode pertanian modern sebagai solusi semakin minimnya lahan pertanian. Dengan starter kit hydroponic hasil kreasinya, Bertha berharap akan lebih banyak masyarakat mengenal dan menerapkan teknik hydroponic.

Pemenang kedua diraih oleh Laurencia Ika. Dia mendirikan Cita Hati Bunda, sebuah usaha di bidang jasa pendidikan dan konsultasi untuk anak berkebutuhan khusus, seperti autis, dan lainnya. Cita Hati Bunda kini memiliki 40 murid, dengan sistem pengajaran satu anak satu guru.

Pemenang ketiga adalah Istofani Api Diany. Dia mendirikan Fitinline, sebagai produk baru dengan konsep baru dalam menjual pakaian secara online (www.fitinline.com).

Fitinline ingin mengajak masyarakat cinta produk tradisional, dan bertekad untuk memajukan produk lokal dengan menggunakan sumber daya yang ada, bisa menjadi tuan di negeri sendiri, serta sejajar dengan produk impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top