Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Padangpanjang Umumkan Penerimaan CPNS Hari Ini

Bisnis.com, PADANGPANJANG - Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatra Barat akan mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di media massa setempat pada hari ini Kamis (12/9/2013)."Pengumuman itu sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pemerintah

Bisnis.com, PADANGPANJANG - Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatra Barat akan mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di media massa setempat pada hari ini Kamis (12/9/2013).

"Pengumuman itu sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pemerintah pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Padangpanjang Asrul.

Dia menyebutkan, penerimaan CPNS 2013 ini untuk menutupi kebutuhan pegawai yang selama ini masih kurang, karena setiap tahun ada PNS yang pensiun dengan jumlah bervariasi 50-60 orang.

Sebelum membuka peluang CPNS dari pelamar umum, Pemkot Padangpanjang mengusulkan sejumlah formasi kebutuhan pegawai kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Ada tiga formasi yang disetujui oleh Menpan mencakup tenaga pendidikan (guru), tenaga kesehatan dan tenaga teknis".

Untuk tiga formasi itu, berjumlah total 50 orang. Sistem pendaftaran secara online dan pengiriman bahan melalui PT.Pos Indonesia.

Dia menjelaskan dari 50 orang tersebut masing-masing formasi kesehatan akan menerima 19 orang, tenaga guru sebanyak lima orang dan tenaga teknis sebanyak 26 orang.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper