Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Tetap Hidup Optimis? Hindari 3 Hal Ini

Ippho mengaku heran mengapa kalau di Indonesia itu film horror pasti laku. Padahal film horror itu mencerminkan budaya orang setempat. “Kalau di barat, hantunya itu vampir, pakai jas, keren, tinggal di kastil. Kalau di Indonesia, hantunya itu lusuh, keluarnya dari semak belukar, ngesot-ngesot lagi,” ujarnya.
Ippho.com
Ippho.com

Bisnis.com, PEKANBARU—Anda ingin tetap hidup optimis? Mungkin Anda bisa melakukan 3 hal yang disarankan oleh motivator sekaligus pakar otak kanan Ippho Santosa.

Hal itu ia ungkapkan saat dirinya mengisi acara seminar di Pekanbaru, Selasa (3/12/2013). Ippho mengatakan tiga hal itu adalah hindari menonton film horror, hindari mendengarkan lagu cengeng, dan hindari membaca berita-berita kriminal.

Ippho mengaku heran mengapa kalau di Indonesia itu film horror pasti laku. Padahal film horror itu mencerminkan budaya orang setempat. “Kalau di barat, hantunya itu vampir, pakai jas, keren, tinggal di kastil. Kalau di Indonesia, hantunya itu lusuh, keluarnya dari semak belukar, ngesot-ngesot lagi,” ujarnya yang disambut gelak hadirin, Selasa (3/12/2013).

Sedangkan terkait lagu, Ippho mengatakan lagu itu terdiri dari rangkaian lirik, lirik itu dari kata-kata, dan kata-kata adalah doa. Jika yang didengar adalah lagu-lagu cengeng, lanjutnya, itu bisa mempengaruhi pikiran dan perasaan seseorang.

 “Lalu, berita kriminal seperti berita nenek-nenek gantung diri, itu ngga bermutu buat otak kita. Ketiga hal itu mengurangi serotonin di otak yang akhirnya membuat kita pesimis. Suara-suara yang masuk, bacaan yang kita baca, hingga film horror itu mempengaruhi otak kita,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper