Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakar Otak Kanan Ippho Santosa Beri Motivasi di Kampung Halaman

Saya lahir dan dibesarkan di sini. Rumah saya di Jalan Ahmad Yani, bolak-balik sekolah ke Gobah. Saya hampir 20 tahun tinggal di sini. Serasa pulang kampung saja kalau ke sini, ujar Ippho.
Ippho.com
Ippho.com

Bisnis.com, PEKANBARU—Ippho Santosa, motivator yang sekaligus pakar otak kanan, memberikan motivasi di acara Bank Indonesia yang digelar di kampung halamannya di Pekanbaru, Selasa (3/12/2013).

Kali ini, tema yang dibawakan adalah ‘Menjaga integritas dan produktivitas perusahaan di era ketidakpastian ekonomi dunia dalam perspektif 7 keajaiban rezeki’. Dia menjadi pembicara di sela-sela acara Temu Responden Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

“Saya lahir dan dibesarkan di sini. Rumah saya di Jalan Ahmad Yani, bolak-balik sekolah ke Gobah. Saya hampir 20 tahun tinggal di sini. Serasa pulang kampung saja kalau ke sini,” ujar Ippho, Selasa (3/12/2013).

Ippho mengatakan kini setelah kakek dan neneknya meninggal, ia relatif jarang berkunjung ke Pekanbaru. Namun, TK Khalifah yang dikelolanya yang sudah banyak dibuka di berbagai kota, juga ada yang dibuka di Rumbai, Pekanbaru.

“Sekarang saya jarang ke sini [Pekanbaru]. Ke sini kalau ada kerjaan aja,” ujarnya.

Sebagai pakar otak kanan, Ippho mengatakan orang-orang yang sukses di masa sekarang adalah ‘golongan kanan’, bukan ‘golongan kiri’. Pasalnya, orang-orang otak kiri cenderung linier, terlalu banyak rencana, tidak fleksibel, dan mengerjakan sesuatu cenderung berurutan.

“Orang-orang sukses itu golongan otak kanan. Kita bisa sukses kalau kita fleksibel, fleksibel itu penting. Lalu, orang otak kanan itu imajinatif, kalau masang target itu mesti besar,” ujarnya.

Menurutnya, orang harus berani pasang target atau impian hidup yang besar. Kalau impiannya remeh-temeh, berarti orang itu meremehkan kemampuan Yang Maha Kuasa.

“Sukses itu juga tidak harus urut. Mau buka bengkel? Tidak harus jadi montir. Mau buka restoran? Tidak harus jadi koki. Yang penting itu kita kenal sama orang yang tahu dan ngerti soal itu. Waktu saya buka TK Khalifah itu sebelum saya punya anak,” ungkapnya.

Kini, motivator kebanggaan Riau khususnya Pekanbaru itu, sudah menjadi pembicara seminar motivasi di berbagai kota di Indonesia. Bahkan, ia juga sudah memberikan seminar di total empat benua.

Selain dikenal sebagai motivator, Ippho juga merupakan penulis berbagai buku di antaranya ‘7 Keajaiban Rezeki’, ‘Percepatan Rezeki Dalam 40 hari Dengan Otak Kanan’, serta ‘Hanya 2 Menit, Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper