Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harjo-Sinar Mas Distribusikan 5.000 Liter Minyak Goreng

Sinar Mas bermitra dengan PT. Aksara Dinamika Jogja mendistribusikan lebih dari 5.000 liter minyak goreng dalam bazaar minyak goreng di Kantor Harian Jogja, Minggu (22/6). Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengendalikan harga minyak goreng.
 Abdul Hamied Razak
Abdul Hamied Razak - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  01:30 WIB
 Managing Director Asia Pulp and Paper (APP), Suhendra Wiriadinata (kiri), mewakafkan ratusan Al Quran dari Asia Pulp and Paper (APP) ke Perwakilan Masjid Patok Negara Jogjakarta, KMT H. Abdul Ridwan (kanan) didampingi oleh Pemimpin Redaksi HarJo, Adhitya Noviardi (tengah) di Kantor PT Aksara Dinamika Jogjakarta Jawa Tengah, Minggu (22/6/2014).  -  Harjo
Managing Director Asia Pulp and Paper (APP), Suhendra Wiriadinata (kiri), mewakafkan ratusan Al Quran dari Asia Pulp and Paper (APP) ke Perwakilan Masjid Patok Negara Jogjakarta, KMT H. Abdul Ridwan (kanan) didampingi oleh Pemimpin Redaksi HarJo, Adhitya Noviardi (tengah) di Kantor PT Aksara Dinamika Jogjakarta Jawa Tengah, Minggu (22/6/2014). - Harjo

Bisnis.com, JOGJA- Sinar Mas bermitra dengan PT. Aksara Dinamika Jogja mendistribusikan lebih dari 5.000 liter minyak goreng dalam bazaar minyak goreng di Kantor Harian Jogja, Minggu (22/6). Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengendalikan harga minyak goreng.

 "Biasanya, menjelang dan selama Ramadan pemerintah berupaya mengendalikan harga serta mengamankan pasokan berbagai kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng. Karena salah satu pilar usaha kami adalah produsen minyak goreng, sudah barang tentu kami terlibat mendukung kebijakan pemerintah tadi,” kata Managing Director Asia Pulp and Paper (APP), Suhendra Wiriadinata, di sela kegiatan bersama Pemimpin Redaksi HarJo, Adhitya Noviardi.

 Dengan harga Rp9.000 per liter di saat harga pasar mencapai sekitar Rp14.000 per liter, bazaar yang digelar di berbagai lokasi diharapkan tidak saja dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun juga meyakinkan masyarakat bahwa pasokan yang ada mencukupi. “Hal ini penting, mengingat Indonesia adalah produsen minyak kelapa sawit nomor satu dunia,” tambahnya.

Mengedepankan merek Filma, bazaar mendapat dukungan PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) melalui berbagai operasi pasar, bazaar serta kegiatan lain, khususnya di Jawa dan sebagian Sumatera. Ketika belum banyak industri nasional mampu mengedepankan merek milik sendiri, kata Suhendra, Sinar Mas sebagai salah satu yang mampu melakukannya. "Itu dilakukan dengan mengintegrasikan hal ini ke dalam program corporate social responsibility. Seperti kegiatan wakaf ratusan kitab suci Alquran," ujarnya.

"Integrasi dilakukan dengan harapan agar program CSR kami tidak hanya menjangkau aspek fisik masyarakat sekitar, tapi dapat pula menyentuh aspek spiritual mereka,” ujar Suhendra menjelaskan pertimbangan penggabungan bazaar dan wakaf tersebut.

Kegiatan wakaf yang dilakukan sejak lima tahun terakhir, lanjutnya, telah mendistribusikan lebih dari 165.000 Alquran di berbagai kota baik ke lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan maupun masyarakat umum. Seluruh Alquran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk.

Sejak 2005 Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat. Sepanjang 2014, Sinar Mas berencana mendistribusikan sedikitnya 1 juta liter minyak goreng murah di berbagai lokasi. "Rencananya, ada 50 titik di Indonesia menjadi lokasi pelaksanaan BMG atau bazar minyak goreng. Masing-masing titik, minimal disediakan 5.000 liter minyak goreng," ujar Supervisor Corporate Communication Sinar Mas Budi Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

app bazaar
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top