Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WWF Jamin Seluruh Donasi Penanaman Pohon

Word Wide Fund (WWF) menjamin seluruh donasi penanaman pohon dalam program New Trees akan dijaga dengan baik hingga pohon tersebut tumbuh besar. Setiap donatur bahkan dapat memantau pohon yang didonasikannya melalui aplikasi khusus.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Word Wide Fund (WWF) menjamin seluruh donasi penanaman pohon dalam program New Trees akan dijaga dengan baik hingga pohon tersebut tumbuh besar. Setiap donatur bahkan dapat memantau pohon yang didonasikannya melalui aplikasi khusus.

Efransjah, CEO WWF Indonesia, mengatakan seluruh pohon yang didonasikan akan selalu dijaga. Jika pertumbuhan pohon terganggu akibat kebakaran hutan atau lainnya, WWF akan menggantinya dengan menanam pohon baru.

“Seperti ketika terjadi kebakaran hutan di wilayah hutan nasional Sebangau di Kalimantan Tengah, sebagian pohon yang didonasikan kepada WWF mati. Kami ganti baru,” katanya, Selasa (30/9/2014).

Efransjah mengatakan program NewTrees difokuskan untuk menjaga habitat taman nasional. Oleh karena itu, diperlukan pengelolaan yang baik agar setiap pohon yang ditanam benar-benar dapat tumbuh dan berkembang sehingga memberikan manfaat bagi lingkungan.

“Program ini bukan sekadar seremonial tanam pohon lalu kemudian lupa. Ini pohonnya kita jaga,” katanya.

Pada hari ini, WWF mendapatkan dana sebesar Rp200 juta dari PT Bank Central Asia Tbk. (BCA). Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk menanam 2.000 pohon di kawasan pusat konservasi penyu di wilayah Pangumbahan, Ujung Genteng, Sukabumi Selatan, Jawa Barat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan penanaman pohon tersebut diharapkan mampu menghalau polusi cahaya yang mengganggu proses reproduksi dan penetasan penyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper