Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keunikan Karakter Dalam Cermin

Di tangan pemilik toko dan bengkel produksi kaca Sumber Rejeki, yakni Euis Utati bersama 15 karyawannya, cermin rias yang biasa berbentuk kotak atau bulat itu diubah menjadi bentuk-bentuk karakter kartun yang menggemaskan.
Distribusinya juga sudah sampai ke pasar internasional. /repro
Distribusinya juga sudah sampai ke pasar internasional. /repro

Bisnis.com, JAKARTA - Di tangan pemilik toko dan bengkel produksi kaca Sumber Rejeki, yakni Euis Utati bersama 15 karyawannya, cermin rias yang biasa berbentuk kotak atau bulat itu diubah menjadi bentuk-bentuk karakter kartun yang menggemaskan.

Berawal dari awal tahun 2000-an setelah Euis menonton kartun, ia mulai berpikir untuk membuat karakter Hello Kitty pada cermin. Setelah mendiskusikan dengan beberapa karyawannya, mulailah Euis membuat desain Hello Kity yang diinginkan. Desain Hello Kity yang dicetak kemudian diserahkan pada karyawannya untuk dibentuk dalam cermin.

Mula-mula cermin dasar yang berbentuk kotak berukuran dua meter diiris menggunakan bevel sesuai lekuk bentuk Hello Kity. Pinggiran cermin yang kasar harus dihaluskan dengan gerinda besi dan diperhalus lagi dengan gerinda batu.

Bentuk telinga, kaki dan tangan Hello Kity diberi warna menggunakan cat khusus agar mempertegas bentuk karkater tersebut. Jadilah sebuah cermin berbentuk karakter Hello Kitty dengan harga kurang dari Rp200.000.

Ternyata ide Euis tidak sia-sia, pembeli banyak yang berminat dengan cermin karakter jualannya. “Banyak yang pesan kartun-kartun kesukaan anak atau cucu mereka [pembeli],” kata perempuan yang telah memiliki seorang anak ini.

Kini, cermin karakter produksi Euis memiliki banyak ragam. Dari yang awalnya hanya Hello Kity, Euis sudah memproduksi a.l Angry Bird, Winnie The Pooh, hingga Snoopy.

Untuk harga yang ditawarkan Euis berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tingkat harga ini disesuaikan dengan proses produksi, semakin memiliki banyak detail biasanya akan semakin mahal.

Euis mengatakan peminat cermin karakter ini meluas ke banyak kalangan usia. Distribusinya juga sudah sampai ke pasar internasional seperti Bangkok , Vietnam dan Malaysia. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper