Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II Bantu Kota dan Kabupaten Tangerang

PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola Bandara Soekarno-Hatta, menyalurkan bantuan kepada Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang senilai total Rp4,2 miliar dalam bidang sosial, pendidikan, kesehatan, dan kebersihan.

Bisnis.com, TANGERANG—PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola Bandara Soekarno-Hatta, menyalurkan bantuan kepada Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang senilai total Rp4,2 miliar dalam bidang sosial, pendidikan, kesehatan, dan kebersihan.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), mengatakan penyerahan bantuan dalam bentuk bangunan mushola di SMPN 22 Kota Tangerang, mobil perpustakaan keliling, pembangunan MCK umum dan saranan air bersih di Kabupaten Tangerang, dan fasilitas lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami berkomitmen untuk terlibat dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Tangerang,” ujarnya di Tangerang, Senin (9/3/2015).

Sebelumnya, AP II telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan senilai total Rp15,33 miliar untuk Kabupaten dan Kota Tangerang. Selain bantuan Bina Lingkungan, AP II juga menyalurkan dana program kemitraan sejak 2001 hingga 2014 dengan nilai total mencapai Rp26,71 miliar kepada 1.595 mitra.

“Dana program kemitraan ini untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah dalam pengembangan usaha. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatnya perekonomian masyarakat di sekitar bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II,” jelas Budi Karya Sumadi.

Dia mengatakan, selain memberikan bantuan dalam bentuk fisik, AP II juga akan melakukan pembinaan kepada sanggar tari tradisional di Kota dan Kabupaten Tangerang, yang kemudian akan dipentaskan di Bandara Soeta dalam menyambut penumpang yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper