Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samsung Turut Serta Tingkatkan Sanitasi dan Fasilitas Air Bersih

PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) bekerja sama dengan Palang Merah Korea, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) galakkan program pemberdayaan air bersih dan sanitasi di sejumlah wilayah Indonesia.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) bekerja sama dengan Palang Merah Korea, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) galakkan program pemberdayaan air bersih dan sanitasi di sejumlah wilayah Indonesia.

Program yang lebih dikenal sebagai Water, Sanitation and Hygiene (WASH) akan melakukan kegiatan pemberdayaan air bersih dan sanitasi di Kalimatan Timur dan Jawa Timur.

Vice President Corporate Business and Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia Kanghyun Lee mengatakan keikutsertaan Samsung merupakan bentuk komitmen untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Perilaku hidup bersih dan sehat harus diberitahukan kepada masyarakat, nantinya mereka juga akan bisa mendapatkan fasilitas air bersih dan sanitasi yang lebih baik," tuturnya dalam Kick Off Program Wash, Rabu (11/3/2015).

Saat ini di Kaltim baru tercatat 32,5% penduduk yang memiliki akses terhadap fasilitas air bersih, sementara 42,5% populasi di Jatim juga masih memiliki keterbatasan mendapatkan air bersih.

Dengan diluncurkannya program ini, diharapkan akan menjangkau 40.000 masyarakat penerima manfaat, yang tersebar di 20 komunitas dan 10 sekolah.

Pada kerja sama kali ini, Samsung memberikan donasi senilai US$300.000 per tahun, sementara WASH dilakukan selama dua tahun masa kerja.

Sekretaris Jenderal PMI Ritola Tasmaya mengatakan dengan sumber daya yang pihaknya miliki akan memudahkan program ini dijalankan.

"Program ini harus menjadi program dari masyarakat untuk masyarakat. Tercapainya perubahan perilaku serta akses atas air bisa didapatkan masyarakat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper