Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MODENA Berikan Rumah Layak Huni Bagi Warga Semarang

MODENA, penyedia peralatan keluarga, memberikan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni bagi warga di wilayah Sukorejo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2015).
MODENA, penyedia peralatan keluarga, memberikan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni bagi warga di wilayah Sukorejo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2015)./JIBI
MODENA, penyedia peralatan keluarga, memberikan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni bagi warga di wilayah Sukorejo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2015)./JIBI

Bisnis.com, SEMARANG — MODENA, penyedia peralatan keluarga, memberikan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni bagi warga di wilayah Sukorejo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2015).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam upaya turut meningkatkan kualitas hidup keluarga tidak mampu melalui penyediaan rumah layak huni. Komitmen ini dilaksanakan oleh MODENA setiap tahunnya yang tertuang dalam program aksi sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Memasuki tahun kelima, MODENA melaksanakan inisiatif pembangunan rumah layak huni bekerjasama dengan lembaga nirlaba internasional, Habitat for Humanity Indonesia. Tahun ini sebanyak lima rumah di Sukorejo dirampungkan. Jumlah ini menggenapi total 55 pembangunan maupun renovasi rumah layak huni serta fasilitas umum yang diserahkan kepada warga penerima manfaat yang tersebar di berbagai kota di Jawa dan Sumatera sejak 2011 hingga 2015.

”Kami sangat memahami bahwa sebuah hunian layak dan nyaman mampu memberikan pengaruh positif bagi penghuninya. Terpenuhinya kebutuhan dasar akan mendorong individu meraih kebutuhan lanjutan guna peningkatkan kualitas hidup. Hal ini menjadi landasan program CSR MODENA yang dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Sonny Wibowo, Marketing Group Head, MODENA Indonesia, dalam rilisnya yang diterima Bisnis, Sabtu.

Dia menerangkan MODENA bekerjasama dengan Habitat for Humanity yang sudah berpengalaman menyediakan lebih puluhan ribu keluarga untuk memiliki rumah layak huni di Indonesia. Program pengadaan rumah tinggal ini diharapkan mampu memberikan andil dalam penyediaan solusi hunian memadai, khususnya para keluarga penerima bantuan, sehingga mencapai taraf hidup yang lebih baik.

Pembangunan rumah layak huni di Sukorejo yang telah dimulai sejak medio Januari 2015 lalu, pada hari ini telah memasuki fase pengerjaan akhir pembangunan (finishing) dengan melibatkan seluruh karyawan MODENA cabang Semarang sebagai bagian dari program volunteering yang digagas oleh Habitat for Humanity.

Selain di Semarang, program CSR MODENA yang serupa juga telah diselenggarakan di Sentul, Bogor (2011), Yogyakarta dan Surabaya (2012), Bandung dan Medan (2013), dan kembali di Sentul, Bogor (2014). Total jumlah karyawan MODENA yang berpartisipasi sebagai volunteer selama lima tahun tidak kurang dari 265 orang.

Tidak hanya pembangunan rumah layak huni, pada kesempatan yang sama juga disajikan penyuluhan bagi ibu-ibu warga sekitar lokasi kegiatan dengan tema pembekalan berbeda seperti kesehatan dan kebersihan, maupun pengolaan sampah menjadi uang.

“Para ibu tentunya disuguhkan dengan demo masak sehat yang dibawakan oleh MODENA Chef,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper