Alfamart Beri Pelatihan 100 Guru di Pekanbaru

PT Sumber Alfaria Trijaya, pengelola ritel Alfamart menggelar seminar dan pelatihan bagi 100 guru SD di Pekanbaru.
Arif Gunawan | 17 Maret 2015 17:15 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Sumber Alfaria Trijaya, pengelola ritel Alfamart menggelar seminar dan pelatihan bagi 100 guru SD di Pekanbaru.

Kepala Cabang Alfamart Pekanbaru Sulardi mengatakan pihaknya menggandeng Putera Sampoerna Foundation dalam menjalankan kegiatan ini.

"Dengan pelatihan dan seminar ini, para guru diingatkan kembali perannya tidak hanya sebagai pengajar tapi juga mendidik generasi muda menjadi lebih kritis dan kreatif," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (17/3).

Pihaknya mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan guru dalam membentuk karakter dan kepribadian murid sehingga menjadi generasi penerus yang bisa berkontribusi positif bagi bangsa, dan negara.

Selain itu diharapkan para guru dapat mengurangi munculnya fenomena murid dan remaja yang identik dengan perilaku negatif.

Sulardi mengatakan kegiatan ini terlaksana lewat program "Pengembangan Profesionalisme Guru" yang tergabung dalam program Sekolah Binaan Alfamart Alfamidi melalui donasi konsumen periode Juli 2014 lalu.

"Tujuan utama program Sekolah Binaan adalah peningkatan kualitas pendidikan di sekolah dari yang kurang baik menjadi setara dengan sekolah-sekolah unggulan,” kata Sulardi.

Selain di Pekanbaru, seminar sehari juga akan dilaksanakan di Tangerang dan Semarang pada April mendatang.

Sebelumnya, seminar yang sama juga telah digelar di Bandung.

Ada pula seminar serupa, namun digelar dalam format workshop selama 3 hari yakni diadakan di Muara Bungo dan Mataram pada akhir Maret ini.

Tag : alfamart, info csr
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top