Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiap Lima Hari Satu Anak di Bawah Umur Kecelakaan, AIG Luncurkan Kampanye Keselamatan

PT AIG Insurance Indonesia meluncurkan kampanye keselamatan di jalan atau safety road yang ditujukan untuk mencegah pengemudi dibawah umur dan memberikan edukasi pada penumpang kendaraan berusia 9-11 tahun.
Ilustrasi korban tewas kecelakaan lalu lintas/Jibiphoto
Ilustrasi korban tewas kecelakaan lalu lintas/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA -- PT AIG Insurance Indonesia meluncurkan kampanye keselamatan di jalan atau safety road yang ditujukan untuk mencegah pengemudi dibawah umur dan memberikan edukasi pada penumpang kendaraan berusia 9-11 tahun.

Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia Jon-Paul Jones menjelaskan angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan pengguna jalan berusia antara 11-15 tahun meningkat hingga 11,1% pada 2014. Data tersebut juga menunjukkan bahwa satu kecelakaan terjadi setiap lima hari yang melibatkan anak di bawah umur

“Fokus kami adalah meningkatkan kesadaran sejak dini akan pentingnya keselamatan di jalan, melalui pemberian edukasi bagi anak-anak. Dan kami berharap langkah ini dapat membantu mengurangi angka pengendara di bawah umur,” ujar Jones dalam acara kampanye safety road, (20/4/2015).

Jones berharap kampanye yang dilakukan pihaknya dapat membuat dampak langsung kepada anak-anak bahwa berkendara perlu mengedepankan aspek keselamatan. Nantinya, anak-anak tersebut dapat mengimplementasikannya bahkan ikut menyerukan hal serupa kepada teman lainnya dan orangtua.

Dalam kegiatan ini, AIG Indonesia bekerja sama dengan Junior Achievement (Prestasi Junior), yaitu salah satu organisasi dunia yang membantu mengembangkan dan menyiapkan generasi muda untuk kesuksesan masa depan.

Robert Gardiner, Direktur Junior Achievement (Prestasi Junior) Indonesia  mengatakan kampanye tersebut diharapkan memberikan efek jangka panjang untuk meredam tingginya angka kecelakaan motor, seperti saat mudik lebaran.

“Kami harapkan maksimum impactnya ke anak muda ini, sehingga untuk mudik nanti bisa menceritakan kepada orangtuanya mengenai respect dan aware untuk keselamatan di jalan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, AIG Indonesia juga menyumbang 200 helm untuk lima sekolah dasar di Jakarta. Selain itu, pihaknya juga menyediakan booth edukasi mengenai keselamatan di jalan pada tiga zona, yaitu: Information Zone, Experience Zone dan Commitment Zone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper