Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Bantu Warga Kampung Kapuk Pulo

Dalam rangka berbagai kepedulian di Bulan Ramadhan, PT Indosat Tbk menyelenggarakan Program Bhakti Sosial Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kampung Kapuk Pulo, Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA– Dalam rangka berbagai kepedulian di Bulan Ramadhan, PT Indosat Tbk menyelenggarakan Program Bhakti Sosial Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kampung Kapuk Pulo, Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat.

Program Bhakti Sosial meliputi kegiatan Kesehatan Gratis Mobil Klinik, bantuan sembako dan bantuan fogging demam berdarah.

”Menjadi budaya di perusahaan kami untuk selalu memberikan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di momen bulan Ramadhan saat ini, seluruh keluarga besar Indosat memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dengan fasilitas kesehatan gratis serta bantuan sembako dan kegiatan fogging demam berdarah. Kami berharap kepedulian sosial ini memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (8/7/2015).

Herfini menjelaskan Indosat mengoperasikan Mobil Klinik Indosat untuk memberikan layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada 200 orang masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. Layanan yang diberikan terdiri ari pemeriksaaan kesehatan umum, peningkatan gizi balita, serta paket pemeriksaan darah.

Sementara untuk mencegah penyakit demam berdarah, Indosat melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di lingkungan Kampung Kapuk Pulo, Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat. Pada kesempatan itu, Indosat juga memberikan paket sembako sebanyak 500 paket bagi mereka yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Adapun, Mobil Klinik Indosat merupakan bagian dari kegiatran CSR perusahaan yang bertujuan untuk mendukung peningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan fokus kesehatan anak khususnya yang kurang mampu. Saat ini Indosat telah mengoperasikan 16 Mobik Klinik yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia secara mobile. Hingga saat ini Mobil Klinik Indosat telah melayani lebih dari 680.000 pasien di seluruh Indonesia.

Program Mobil Klinik Indosat juga berhasil meraih beberapa penghargaan, diantaranya MGDs Award untuk tahun 2008, 2009 dan 2010, khususnya untuk Goal No. 5 Improve Maternal Health dan Gial No. 4 Reduce Child Mortality.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper