Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam Raih Penghargaan di Bidang CSR

PT Aneka Tambang Persero Tbk berhasil meraih penghargaan Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya Awards 2015 sebagai CSR Best Practices for MDGs Towards SDGs.
Antam/Ilustrasi
Antam/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Aneka Tambang Persero Tbk berhasil meraih penghargaan Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya Awards 2015 sebagai CSR Best Practices for MDGs Towards SDGs.

 

Adapun, emiten dengan kode saham ANTM ini meraih 1 platinum pada program partisipasi dalam pemberdayaan laut & pesisir dan 2 Gold pada program penanaman pohon di atas lahan yang tidak produktif serta program Antam Save Jakarta dengan merehabilitasi lahan kritis di Bogor.

 

Direktur Umum & CSR Antam I Made Surata mengatakan penghargaan ini merupakan refleksi atas upaya perseroan dalam rangka terus memberikan nilai tambah kepada masyarakat di setiap wilayah operasional perusahaan. Di tengah tekanan global industri mineral processing, Antamterus mewujudkan komitmen pelaksanaan penerapan praktik pertambangan yang baik diantaranya adalah pengembangan masyarakat.

 

Tiga program tersebut merupakan sebagian dari keseluruhan program keberlanjutan yang dilaksanakan oleh ANTAM yang tertuang dalam masterplan CSR,” katanya dalam siaran pers, Jumat (30/7).

 

GPMB Awards merupakan program kerjasama antara Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dengan Corporate Forum For Community Development (CFCD) dan PT Cendekia Mulia Komunikasi (CMK) yang memberikan anugerah apresiasi terhadap perusahaan/lembaga atas partisipasi dalam pencapaian 12 (dua belas) tujuan dari 17 (tujuh belas) tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

 

GPMB Awards 2015 CSR Best Practice for MDGs merupakan tindak lanjut dari partisipasi dunia usaha/lembaga dalam pencapaian target MDGs yang selanjutnya menjadi kegiatan Sustainable Development Goals (SDGs) sampai tahun 2030. Ajang GPMB Awards diselenggarakan sejak tahun 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper