Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berburu Dacron Bantal Lantai di Toko Online

Bagi Anda yang akan mulai berbisnis bantal duduk, selain mempersiapkan kain untuk lapisan luar, isian untuk bantal juga menjadi hal penting.
Bantal lantai/Instagram
Bantal lantai/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang akan mulai berbisnis bantal duduk, selain mempersiapkan kain untuk lapisan luar, isian untuk bantal juga menjadi hal penting.

Pemilihan bahan isi bisa memengaruhi tebal-tipis dan empuk-kerasnya bantal. Dulu, bantal biasanya diisi oleh bulu angsa atau kapuk. Seiring dengan perkembangan teknologi, mulailah dibuat serat sintetis sebagai bahan pengganti, salah satunya adalah dacron.

Dacron merupakan serat sintetis yang bentuknya seperti kapas dan memiliki tingkat kelembutan dan daya kembang yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Bahan ini juga tidak mudah kisut, mudah dicuci, cepat kering dan mempunyai daya serap tinggi.

Bahan dacron juga mudah dipress atau divakum untuk memperkecil volumenya sehingga mudah dibawa. Setelah press atau vakum dilepas, bentuk akan mengembang seperti semula.

Selain digunakan untuk isi bantal, biasanya juga digunakan untuk pembuatan boneka, guling, bed cover dan produk lainnya.

Karena semakin berkembangnya industri rumahan yang menggunakan dacron, semakin banyak juga pihak yang menyediakan dan menjual dacron secara online.

Salah satunya adalah toko online flanelshop.com yang menjual dacron kiloan. Ada tiga jenis kualitas dacron yang dijual dengan harga yang berbeda di toko ini.

Pertama, dacron kw 1 atau dacron dengan kualitas terbaik dijual dengan harga Rp60.000 per kg. Dacron ini memiliki daya kembang yang tinggi, sehingga bisa memuai melebihi ukuran galon plastik.

Kedua, dacron kw 2 atau dacron dengan bahan silikon dijual dengan harga Rp50.000 per kg. Dacron kualitas ini bewarna putih dan teksturnya lembut.

Ketiga, dacron kw 3 atau dacron murni. Dacron ini menjadi pilihan paling favorit karena harganya yang hanya Rp40.000 per kg. Sebanyak 1 kg dacron kw 3 bisa untuk mengisi sebanyak empat bantal ukuran 20cm x 20cm.

Semua dacron yang dijual di flanelshop.com sudah dikemas dengan plastik ukuran 1 kg, sehingga tidak perlu konsumen tidak perlu repot membungkus dan menimbang lagi.

Toko online lain yang menjual dacron adalah tokokainflanel.com. Toko ini menjual dacron dengan berbagai ukuran dan harga. Untuk dacron sebanyak 100 gram dijual dengan harga Rp5.000, dacron ukuran 250 gram dijual Rp10.000, dacron 500 gram dibanderol Rp17.000.

Untuk dacron ukuran 1 kg dijual dengan harga yang bermacam-macam tergatung dari jumlah pembeliannya. Untuk pembelian 1 kg, dibanderol dengan harga Rp32.000, pembelian 12 kg – 24 kg dihargai sebesar Rp31.000 per kg, pembelian 25 kg-49 kg dijual dengan harga Rp29.000, pembelian 50 kg-99 kg dijual Rp29.000 per kg, dan pembelian di atas 100 kg dijual Rp28.000 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper