Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Kirim Karyawan Ngajar di Daerah Terpencil

PT Indosat Tbk. bekerjasama dengan Indonesia Mengajar mengutus karyawannya menjadi relawan guru di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok tanah air.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA—PT Indosat Tbk. bekerjasama dengan Indonesia Mengajar mengutus karyawannya menjadi relawan guru di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok tanah air.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan program ini  bertujuan untuk mendukung langkah nyata meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang pada umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang masih minim.

Para karyawan Indosat peserta program ini akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama dengan para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

“Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (12/10).

Selain menjadi relawan pengajar, para karyawan akan  mendukung aktivitas lain pengajar muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah.

Selain kegiatan di sekolah (Kurikuler dan Ekstrakurikuler), relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten. Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih 7 hari.

 Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah berikut:

-          Fak Fak – Papua

-          Bengkalis – Riau

-          Halmahera Selatan – Maluku Utara

-          Rote Ndao – NTT

-          Majene – Sulawesi Barat

-          Paser – Kalimantan Timur

-          Kapuas Hulu – Kalimantan Barat

-          Kepulauan Sangihe – Sulawesi Utara

-          Pulau Bawean – Gresik – Jawa Timur

-          Bima – NTB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper