Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-17 Bank Mandiri Gelar Karnaval UKM

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperkuat penetrasi di segmen mikro melalui program karnaval festival yang bakal digelar akhir pekan ini di lapangan parkir timur Senayan, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperkuat penetrasi di segmen mikro melalui program karnaval festival yang bakal digelar akhir pekan ini di lapangan parkir timur Senayan, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan selama ini masyarakat masih mengenal perseroan sebagai bank dengan segmentasi kalangan korporasi.

“Untuk memperkuat segmen kami di mikro, maka kami selenggarakan Mandiri Karnaval yang akan berlangsung pada 24 hingga 25 Oktober mendatang,” katanya, Kamis (22/10).

Pasalnya, dalam pagelaran tersebut ada sejumlah pelaku usaha mikro yang bisa menjual produk mereka baik melalui tenant maupun melalui foodtruck.

Para pelaku usaha mikro tersebut sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri sehingga transaksi selama pagelaran tersebut menggunakan mesin electronik data capture (EDC) milik bank berlogo pita emas itu.

Kartika menambahkan dengan pagelaran itu juga diharapkan bisa mendongkrak pendapatan berbasis komisi (fee based income). Hanya saja, pihaknya enggan mengungkapkan berapa peningkatan fee based income dari acara ini.

Dia mengatakan khusus untuk nasabah Bank Mandiri tidak akan dikenakan biaya masuk karnaval itu. Nasabah cukup menunjukkan kartu debit atau kartu kredit berlogo pita emas.

Sementara, bagi nonnasabah Mandiri bisa melakukan pembelian uang elektronik (e-money) dengan banderol Rp50.000 yang bisa digunakan untuk biaya masuk dua orang.

“Selain e-money, kami juga ingin mengedukasi mengenai pemanfaatan e-cash. Dengan demikian, acara ini juga turut mengedukasi masyarakat berkaitan dengan inklusi keuangan,” ujarnya.

Adapun, pagelaran karnaval itu juga merupakan perhelatan untuk ulang tahun Bank Mandiri ke-17. Perseroan menargetkan acara ini bisa dihadiri oleh lebih dari 10.000 pengunjung.

Pada, sabtu (24/10), sejumlah band dan selebriti papan atas akan turut memeriahkan seperti Netral, Noah, ellp, Maliq&d’Essentials, Pilot dan Slank. Sementara, pada hari Minggu, pengunjung akan disuguhkan Adera, Teza, Sumendra dan Sheila on 7.

Dalam rangkaian acara ini, perseroan juga mengadakan Mandiri Jakarta Marathon 2015 dengan titik start dan finish di silang Monas Barat Daya, Jakarta. Lomba lari ini memiliki lima kategori, yakni Marathon 42,19 kilometer, half marathon 21 km, 10K (10 km), 5K (5 km) dan Maratoonz (Children’s sprint).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper