Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina & Pelindo III Tanam 10.000 Mangrove

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) melalui anak usahanya Terminal Teluk Lamong bersama PT Pertamina (Persero) melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove pada hari Jumat (30/10/2015) dikawasan pesisir utara Surabaya sebagai komitmen positif bagi masyarakat.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) melalui anak usahanya Terminal Teluk Lamong bersama PT Pertamina (Persero) melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove pada hari Jumat (30/10/2015) dikawasan pesisir utara Surabaya sebagai komitmen positif bagi masyarakat.

 

Prasetyadi, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, mengatakan penanaman mangrove tersebut merupakan sinergi antara PT Pelindo III (Persero), Terminal Teluk Lamong dan PT Pertamina (Persero) sebagai perwujudan pelestarian lingkungan melalui penghijauan.

 

Kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN untuk memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat sehingga akan terjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak”, ujar Prasetyadi

 

Dengan acara tersebut, Pelindo III berharap sinergi antar BUMN dapat terus dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mendongkrak perekonomian bangsa.

 

Tahun lalu, perusahaan juga telah melakukan penanaman 11.000 bibit mangrove di lingkungan kawasan pesisir utara Surabaya.

 

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Amrun Mahda selaku Area Manager SME & SR Partnership Program Region Jatim Balinus, menjelaskan bahwa penanaman mangrove di area pesisir utara Surabaya merupakan program kemitraan kepada lingkungan dan masyarakat yang diharapkan dapat terus dilakukan agar perusahaan dapat memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat.

 

Dalam acara ini, PT Terminal Teluk Lamong turut mengundang tokoh masyarakat untuk hadir dan melakukan penanaman mangrove berjenis Rhizopora Apiculate tersebut.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo III (Persero) dan PT Pertamina (Persero) melalui Terminal Teluk Lamong yang telah melakukan pembinaan dan tata ruang pada kawasan pesisir utara Surabaya”, ungkap Camat Benowo, Muslich Hariadi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper