Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan Hari Kesehatan Nasional, MMS Gelar Seminar Kesehatan dan Keluarga

PT Marga Mandala Sakti menggelar program seminar kesehatan dan keluarga untuk karyawannya
Ilustrasi kolesterol/gll-getalife.com
Ilustrasi kolesterol/gll-getalife.com

Bisnis.com, TANGERANG-- PT Marga Mandala Sakti Menggelar program seminar kesehatan keluarga untuk karyawannya, dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Nasional 2015. Adapun kegiatan yang digelar yakni lomba bayi sehat dan seminar kesehatan untuk keluarga dan anak. Acara tersebut digelar di kantor cabang MMS di Serang Timur, Banten.

Direktur Operasional MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan program tersebut dilakukan karena kepedulian MMS pada kesehatan karyawannya. Pasalnya menurut dia kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, termasuk dalam produktivitas kerja. Sehat juga harus menyeimbangkan antara fisik, fikiran dan hati manusia. Sunarto mengatakan menyesuaikan tema hari Kesehatan Nasional ke 51 "Generasi Cinta Sehat Siap Membangun" MMS juga menggelar seminar dengan tema yang sama.

"Sub tema seminar cukup menarik dan menjadi trending topic di Indonesia setelah adanya serangkaian kejadian yang memilukan yakni kekerasan pada anak," ujarnya. Selain itu, mereka juga menggelar seminar dengan tema hiperkolesterol. Tema ini dipilih karena berdasarkan hasil medical check up karyawan tahun 2015, penyakit itulah yang banyak diderita karyawannya.

Sementara itu, Ruri Purwantoko Manajer Enviroments Health and Corporate Social Responsibility dan Usaha Lain (ESRU) MMS mengatakan tema utama kegiatan acara ini adalah generasi membangun negeri dengan menggelar serangkaian seminar sebagai bentuk edukasi pada karyawan. Tujuannya, katanya, sebagai edukasi pada karyawan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya.

Selain itu, mereka juga sengaja menggelar lomba bayi sehat untuk sekaligus memberi pemahaman pada karyawan bagaimana bayi yang sehat dan perawatan yang tepat bagi anak. "Feedbacknya kita harapkan agar karuyawan memahami pentingnya kesehatan dan dia juga menularkan pada keluarganya, sehingga kondisi kesehatan mereka akan membaik," ujarnya. Menurutnya, program ini merupakan kali kedua yang digelar untuk merayakan hari Kesehatan Nasional. Sebelumnya, tahun lalu mereka juga menggelar seminar kesehatan bertema kewanitaan.

Rencananya program serupa juga akan digelar untuk tahun-tahun kedepannya. Dia menambahkan respon karyawan atas program kesehatan semacam ini cukup baik. Adapun karyawan yang dilibatkan adalah karyawan MMS yang berminat mengikuti seminar dan lomba tersebut.

Ruri mengatakan perusahaan sendiri secara rutin setiap tahunnya menggelar medical check up untuk seluruh karyawan, guna mengetahui kondisi kesehatan karyawannya. Tujuannya, agar karyawan bisa lebih aware dengan kesehatannya sendiri. Selain itu, biasanya juga hasil medical check up bisa digunakan untuk menempatkan dimana dia sebaiknya di tempatkan dalam divisi kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper