Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unilever Beri Apresiasi Pegiat Bank Sampah

Komitmen menjaga dan melesarikan lingkungan melalui program Green and Clean yang dimulai sejak tahun 2006, Yayasan Unilever Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan Rumah Pelangi memberikan acara apresiasi bagi penggiat dan pelaku bank sampah dari 5 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Komitmen menjaga dan melesarikan lingkungan melalui program Green and Clean yang dimulai sejak tahun 2006, Yayasan Unilever Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan Rumah Pelangi memberikan acara apresiasi bagi penggiat dan pelaku bank sampah dari 5 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Program ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat untuk secara proaktif mengelola sampah rumah tangga secara tepat dan berkelanjutan.

Progam Green and Clean adalah salah satu cara untuk mencapai visi Indonesia Hijau dan ini sejalan dengan salah satu pilar dari strategi Unilever Sustainable Living Plan USLP, yaitu mengurangi dampak lingkungan.

Program Green and Clean yang mengembangkan community center ini menitikberatkan pada 5 fokus utama: lingkungan (waste management), usaha ekonomi berbasis kerakyatan, konservasi air, aplikasi PHBS (pola hidup bersih sehat) dan penghijauan.

Salah satu fokus utama dalam Program Green and Clean adalah program Bank Sampah guna mendorong masyarakat untuk berkontribusi langsung dalam memilah sampah rumah tangganya.

Dalam Bank Sampah, sistem pengelolaan sampah dilakukan secara kolektif dengan prinsip daur ulang yang berbasis komunitas. Seluruh kegiatan bank sampah dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat di sekitar bank sampah.

Pencapaian bank sampah di DKI Jakarta selama tahun 2015 ini adalah 200 bank sampah dengan total reduksi sampah kurang lebih 500 ton dari 10.000 nasabah /dengan total nasabah 4.887 orang, dan telah menyerap sampah anorgranik sebanyak 382 ton.

Acara apresiasi JGC diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang terlibat dalam program JGC untuk lebih giat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama dalam mengelola serta memanfaatkan sampah sehingga tercipta Jakarta yang lebih bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper