Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKEA Bangun 100 Septic Tank di Penjaringan Jakarta Utara

IKEA membangun 100 septic tank dengan sistem knockdown bagi masyarakat di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara lewat programnya yang bertajuk IKEA Blue Bag.
IKEA Alam Sutera
IKEA Alam Sutera

Bisnis.com, JAKARTA – IKEA membangun 100 septic tank dengan sistem knockdown bagi masyarakat di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara lewat programnya yang bertajuk IKEA Blue Bag.

Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan wilayah Penjaringan dipilih sebagai pelaksanaan Proyek IKEA Blue Bag karena merupakan salah satu daerah terpadat di Jakarta dengan jumlah penduduk lebih dari 300.000 orang dan kepadatan penduduk 8.635 per km persegi.

“Sebanyak 75% penduduknya mengandalkan air tanah sumur dangkal, sementara hanya 2% masyarakat di area ini memiliki akses terhadap sistem penyaluran air buangan yang disediakan pemerintah,” tuturnya dalam keterangan kepada Bisnis, Kamis (28/1/2016).

Adapun, proyek IKEA Blue Bag merupakan sebuah inisiatif program keberlanjutan bagi masyarakat dan lingkungan dalam hal peningkatan sarana sanitasi. Program ini dimulai sejak tokonya di Alam Sutera untuk pertama kali pada Oktober 2014 lalu.

Eliza menambahkan Proyek IKEA Blue Bag dapat dijalankan berkat dukungan dan partisipasi pelanggannya. Perusahaan ritel asal Swedia  ini tidak memberikan kantong plastik namun pelanggan diberikan pilihan untuk membeli IKEA Blue Bag yang ramah lingkungan.

Ada lebih dari 232.000 tas Blue Bag IKEA telah terjual sejak program ini dimulai hingga Desember 2015. Seluruh penjualan IKEA Blue Bag ditambah dengan sumbangan dari IKEA, disumbangkan lewat Mercy Corps Indonesia untuk pelaksanaan proyek sanitasi limbah di Penjaringan dalam dua tahun ini.

“Dengan telah selesainya pemasangan 100 septic tank enam bulan lebih awal dari target, maka enam bulan ke depan akan dilanjutkan dengan melaksanakan kampanye perilaku melalui edukasi kebiasaan hidup sehat dan bersih, melakukan supervisi serta program penyuluhan tentang perawatan septik tank.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper