Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korindo dan Koica Bangun Poliklinik di Papua

Korindo bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) meresmikan Poliklinik Asiki di Papua pada 23 Februari lalu.
Ilustrasi - klinik kesehatan/naukawpolsce.pap.pl
Ilustrasi - klinik kesehatan/naukawpolsce.pap.pl
Kabar24.com, JAKARTA - Korindo bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (Koica) meresmikan Poliklinik Asiki di Papua pada 23 Februari lalu.

Direktur Eksekutif Korindo Yi Sun Hyeong mengatakan ke depannya kedua pihak akan terus berusaha untuk meningkatkan aksesibilitas dan menyediakan pelayanan kesehatan dengan kualitas terbaik bagi masyarakat.

Dengan misi untuk memperkuat pelayanan kesehatan masyarakat setempat pihaknya akan melakukan konsolidasi pelayanan kesehatan bagi penduduk sekitar dan penduduk terpencil di provinsi Papua tepatnya di ASIKI dan akan membangun satu unit poliklinik yang diawali dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan.

"Papua adalah salah satu daerah dengan angka kematian bayi, pengidap AIDS dan HIV, masalah kesehatan ibu dan anak, dan penderita beragam penyakit terbesar di Indonesia. Melalui program kerja sama ini, Korindo dan Koica mulai melakukan upaya peningkatan kesehatan dan lingkungan hidup dengan memperkuat pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar ASIKI," katanya dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (27/2/2016).

Korindo berencana membangun dan menjalankan klinik yang memberikan pelayanan pemeriksaan kehamilan, persalinan, paska melahirkan, perawatan bayi, dan imunisasi wajib, serta akan menyediakan layanan perangkat mobile perawatan bagi pasien jarak jauh.

Selain itu, untuk meningkatan kesadaran pada pelayanan kesehatan masyarat setempat, perusahaan juga merencanakan pembangunan daerah melalui kerjasama jangka panjang dengan pemerintah daerah Boven Digoel .

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala perwakilan Koica di Indonesia Kim Byung Gwan, Konsulat Jenderal Korea untuk Indonesia Rhee Myong Ho, Direktur Eksekutif Korindo Yi Jong Myeong, Direktur Korindo Kim Young Soo, dan Direktur Eksekutif Korindo Yi Sun Hyeong, serta Bupati kabupaten Boven Digoel Yesaya Merasi beserta Kepala Dinas Kesehatan Boven Digoel Vivi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper