Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Mobil Daihatsu Kedatangan 27 Mahasiswa AS

PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, mendapat kunjungan 27 mahasiswa program studi Master of Business Administration dari Yale School of Management, Connecticut, Amerika Serikat.
Logo Daihatsu/Ilustrasi
Logo Daihatsu/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, mendapat kunjungan 27 mahasiswa program studi Master of Business Administration dari Yale School of Management, Connecticut, Amerika Serikat.

Mereka datang kerena tertarik melihat pabrik dengan fasilitas terpadu yang mampu melakukan seluruh proses produksi kendaraan roda empat, meliputi stamping, welding, painting dan assembling.

Apalagi proses stamping, welding, painting dan assembling dengan menerapkan konsep slim, simple & compact (SSC) pada fasilitas produksi yang dimiliki Astra Daihatsu Motor, sama seperti di pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang.

Para mahasiswa dari AS itu selama kunjungannya kemarin, Rabu (16/3/2016) juga tertarik untuk mendengarkan penjelasan mengenai fasilitas Research & Development (R&D) Center Daihatsu di Indonesia.

Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor, mengatakan para mahasiswa dari AS mengikuti dengan antusias program plant visit bertajuk Experiencing How to Make a Car yang diselenggarakan Daihatsu.

“Program plaint visit itu sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap generasi muda, khususnya pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, Daihatsu melalui program plaint visit itu berharap agar para pelajar Indonesia maupun dari manca negara dapat mengetahui proses pembuatan mobil dengan cara yang fun dan friendly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper