Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevron Salurkan Beasiswa bagi 65 Siswa Berprestasi di Riau

Sebanyak 65 orang siswa siswi berprestasi tingkat SMA di Riau memperoleh program beasiswa Dharmasiswa Chevron Riau (DCR) 2016 dari PT Chevron Pasific Indonesia untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.
Pemenang Dharmasiswa Chevron Riau 2016/ Bisnis.com
Pemenang Dharmasiswa Chevron Riau 2016/ Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU--Sebanyak 65 orang siswa siswi berprestasi tingkat SMA di Riau memperoleh program beasiswa Dharmasiswa Chevron Riau (DCR) 2016 dari PT Chevron Pasific Indonesia  untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

Direktur Eksekutif PT CPI Jeff Lehman mengatakan 65 siswa-siswi itu memperoleh bantuan biaya pendidikan setelah mengikuti seleksi ketat.

“Program ini sudah digelar sejak 2001. Kami berkomitmen  pada pendidikan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Riau,” katanya saat inagurasi pemenang DCR 2016 di Rumbai Camp, Pekanbaru, Rabu (23/03).

Dia menjelaskan pentingnya kemitraan antara pemerintah, perusahaan dan komunitas untuk mendukung sepenuhnya sektor pendidikan. Saat ini sudah lebih dari 1000 siswa siswi terbaik Riau menerima program DCR.

Sepanjang pelaksanaan DCR, Chevron sudah mempunai alumni hingga 700 orang, yang bekerja di berbagai sektor industri dan berkonstribusi di berbagai instansi ataupun perusahaan terkemuka di Indonesia maupun di luar negeri.

Dia berharap 65 siswa SMA yang lolos sleksi DCR 2016 ini dapat memanfaatkan beasiswa tersebut untuk mendukung program belajarnya di perguruan tinggi.

Adapun, Senior Vice President Policy, Government and Public Affairs PT CPI Yanto Sianipar menambahkan Riau harus fokus dengan pendidikan karena sekarang yang menjadi andalan bukan hanya dari sumbar daya alam saja tetapi paling utama adalah SDM.  

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Chevron yang telah berperan serta dalam membangun ekosistem pendidikan. Kamsol meminta selain berprestasi siswa juga harus ditanamkan budi pekerti sebegai strategi pembangunan sumbardaya manusia yang intelektual dan bermoral.

“Harapan saya dalam membangun ekosistem pendidikan kita saling berjibaku tidak hanya Chevron tapi juga semuanya,”sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper