Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Joe Taslim Inginkan Anak Indonesia Dapat Akses Pendidikan Terbaik

Perusahaan kecantikan L'Oreal menggelar Citizen Day dalam peringatan pertambahan usianya yang ke 107 tahun. Program Citizen Day merupakan program satu hari yang khusus diberikan oleh karyawan L'Oreal untuk mendedikasikan waktu dan tenaga guna membantu lingkungan sekitar
Joe Taslim./.Antara
Joe Taslim./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan kecantikan L'Oreal menggelar Citizen Day dalam peringatan pertambahan usianya yang ke 107 tahun. Program Citizen Day merupakan program satu hari yang khusus diberikan oleh karyawan L'Oreal untuk mendedikasikan waktu dan tenaga guna membantu lingkungan sekitar.

Tahun ini, kualitas manusia menjadi fokus utama, meliputi anak dan pendidikan. Sebab, berdasarkan data Unicef sebanyak 2,5 juta anak Indonesia usia sekolah, tidak dapat menikmati pendidikan. Yaitu 600.000 anak usia sekolah dasar dan 1,9 juta anak usia sekolah menengah pertama.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (3/8/2016), program Citizen Day 2016 ini digelar di SDN Karang Tengah 07 Babakanmadang, Bogor. Sebanyak 250 pegawai L'Oreal berbagi dengan 300 siswa SD yang banyak datang dari latar belakang keluarga sederhana. Banyak dari orang tua murid berprofesi sebagai petani atau pedagang di wilayah Gunung Pancar.

Kegiatan Citizen Day meliputi perbaikan fasilitas belajar mengajar yang diselingi dengan permainan menarik selama satu hari penuh. Dengan demikian, ini dapat menjadi bekal kepada anak-anak menjadi pemandu dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat.

"Dunia saat ini sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu. Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala eksponensial," tutur Presiden Direktur L'Oreal Indonesia, Umesh Phadke.

Brand Ambassador Garnier, Joe Taslim, mengatakan kunci utama dalam memajukan bangsa yakni dengan memperbaiki kualitas manusianya. Oleh karena itu, wajib dipastikan bahwa setiap anak di Indonesia mendapatkan akses pendidikan terbaik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper