Ribuan Anak Muda Hadiri Young on Top National Conference 2016

Sejumlah pembicara yang berkompeten dan inspiratif hadir dalam Young On Top National Conference atau YOTNC yang dihadiri ribuan kaum muda ibukota di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).
MG Noviarizal Fernandez | 13 Agustus 2016 19:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam acara YOTNC. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Sejumlah pembicara yang berkompeten dan inspiratif hadir dalam Young On Top National Conference atau YOTNC yang dihadiri ribuan kaum muda Ibu Kota di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Pada tahun keenam penyelenggaraan, YOTNC ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia agar lebih memperhatikan perannya dalam berbangsa dan bernegara. Pesan-pesan positif kembali dihidupkan dengan menghadirkan berbagai pembicara yang inspiratif mulai dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, CEO Bukalapak Achmad Zaky, Wianda Pusponegoro Vice President Corporate Communication PT Pertamina dan lain sebagainya.

“Sejalan dengan visi Young On Top yaitu menciptakan generasi berikutnya yang kuat di Indonesia, YOTNC ingin meningkatkan nilai-nilai kepemudaan yang seharusnya dimiliki oleh pemida Indonesia akibat degradasi moral dan menyadarkan akan peranan penting pemuda bagi bangsanya,” ungkap CEO PT YOT Inspirasi Nusantara, Billy Boen.

Menurutnya, pemuda adalah aset terbesar bangsa Indonesia yang memegang peranan penting dalam memajukan bangsa. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa yang menentukan nasib Indonesia ke depan adalah kaum muda.

“Sebagai komunitas pemuda yang berdiri sejak 2009, Young On Top memiliki visi dan misi untuk menciptakan generasi muda yang kuat bagi Indonesia, salah satunya menghadirkan YOTNC,” paparnya.

Sementara itu Riki Sion, General Manager PT YOT Inspirasi Nusantara mengungkapkan, memiliki jiwa kepemimpinan mampu membuat seseorang mencapai posisi puncak. Karena itu, menurutnya, penting bagi anak muda untuk mempelajari kemampuan kepemimpinan di level manapun.

Menurutnya, YOTNC kali ini tidak hanya memberikan inspirasi kepada anak muda melalui pembicara yang dihadirkan, setiuap peserta diberi kesempatan secara khusus untuk memperluas jaringan dengan sesama peserta di networking area yang telah disediakan.

“Upaya ini membuka peluang dalam menciptakan kolaborasi untuk memberikan perubahan sebagao peran anak muda bagi bangsa,” katanya.

Tag : entrepreneur, pemuda
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top