Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Listrik Nasional: PLN Bangun Taman Bacaan di NTT

Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71, PLN memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) PLN Peduli un-tuk pembangunan taman bacaan di 10 lokasi yang tersebar di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).
PLN/Ilustrasi
PLN/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71, PLN memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) PLN Peduli un-tuk pembangunan taman bacaan di 10 lokasi yang tersebar di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan untuk renovasi ruang kelas SD, pembuatan dermaga serta elektrifikasi untuk 400 kepala keluarga di NTT dengan total bantuan senilai Rp 2,865 Miliar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara PLN Machnizon Masri, disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Labuan Bajo, dalam balutan acara Sinergi BUMN untuk Negeri (27/10). Pemberian bantuan ini adalah bentuk rasa syukur PLN dalam memperingati HLN ke-71 sekaligus perwujudan sinergi seluruh BUMN.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia dan oleh karenanya harus berkontribusi dalam membangun negeri tanpa kecuali,” ujar Rini Soemarno dalam siaran persnya.

Untuk PLN, konsentrasi bantuan di pulau Flores ditujukan untuk pembangunan Pendidikan dan kelistrikan, dengan rincian sebagai berikut:

1. Renovasi 2 ruang kelas SD Pasir Panjang Pulau Rinca, masing-masing Rp 75 juta, total Rp 150 Juta.

2. Bantuan taman bacaan PLN Peduli 10 sekolah tersebar, total Rp 1,39 miliar

3. Pembuatan dermaga dengan total bantuan Rp 275 juta yang dilakukan bersama dengan BUMN lainnya

4. Pengecatan di 10 sekolah masing-masing Rp 25 juta, total Rp 250 Juta. 5. Elektrifikasi untuk 400 kepala keluarga di NTT dengan total bantuan Rp 800 juta.

"Alhamdulillah, di Hari Kelistrikan Nasional ke-71 ini, kami bisa membagikan kebahagiaan untuk warga Labuan Bajo dan sekitarnya, kami harap dengan pembangunan taman bacaan baru ini bisa memberikan motivasi kepada adik-adik kita agar lebih giat membaca. Kita semua tahu bahwa buku adalah jendela dunia, dengan membaca anak-anak bisa lebih banyak pengetahuan,” tutup Machnizon Masri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler