Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Organisasi Perempuan Lintasprofesi Bentuk Kepengurusan

Jajaran Pengurus Pusat Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia resmi dilantik, Rabu (9/11/2016) dan siap menjalankan program pemberdayaan kaum perempuan di Tanah Air.
Perempuan-perempuan. /
Perempuan-perempuan. /

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran Pengurus Pusat Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia resmi dilantik, Rabu (9/11/2016) dan siap menjalankan program peberdayaan kaum perempuan di Tanah Air.

Ketua Panitia Pelantikan Mulia Deni mengatakan pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) merupakan langkah awal perwujudan komitmen organisasi itu untuk turut serta dalam pemberdayaan perempuan.

“Kepengurusan ini memiliki kelengkapan cukup, pengurus yang akan dilantik berjumlah 106 orang, mewakili 19 komisi dan enam bidang,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (9/11/2016),

Dia mengatakan organisasi itu terdiri dari para perempuan lintas profesi mulai dari pengusaha, dosen, politisi, ahli hukum, psikolog, guru, medis, artis dan lain sebagainya. Dengan demikian, paparnya, para pengurus dan anggota tidak terbatas pada skill atau usia tertentu.

Dia mengklaim organisasi ini mendapatkan sambutan luas. Terbukti, dalam waktu singkat, telah terbentuk jajaran pengurus di daerah seperti di Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Maluku dan Maluku Utara serta kepengurusan di luar negeri yakni di Malaysia.

“Setelah pelantikan ini, para pengurus akan menggelar rapat kerja untuk membahas program-program prioritas setiap divisi yang akan menjadi program kepengurusan kali ini,” tambahnya.

Bersamaan dengan pelantiakan itu, PPLIPI juga akan memberikan penghargaan kepada lima perempuan inspiratif di berbagai bidang mulai dari teknologi, busana berbahan kain tradisional, tokoh pendidikan berdedikasi, figus politisi inspiratif serta biduan legendaris.

Maya Miranda Ambarsari, Sekjen PPLIPI mengatakan perhimpunan ini merupakan organisasi yang berisikan sejumlah perempuan dari berbagai profesi. Organisasi yang diluncurkan pada 27 Juli 2016 tersebut didirikan untuk mendukung kepentingan perempuan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper