Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Berikan Bantuan Alat Peraga Pendidikan Kepada Politeknik Negeri Bali

Toyota Indonesia memberikan bantuan alat peraga pendidikan berupa engine stand atau mesin all New Innova 2.0 bensin kepada Politeknik Negeri Bali agar bisa digunakan menjadi alat praktik atau alat riset bagi tempat pendidikan tersebut.
Toyota/Reuters-Chaiwat Subprasom
Toyota/Reuters-Chaiwat Subprasom

Bisnis.com, DENPASAR--Toyota Indonesia memberikan bantuan alat peraga pendidikan berupa engine stand atau mesin all New Innova 2.0 bensin kepada Politeknik Negeri Bali agar bisa digunakan menjadi alat praktik atau alat riset bagi tempat pendidikan tersebut.

Made Dana Tangkas, Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia sekaligus President Institut Otomotif Indonesia, mengungkapkan alat tersebut diharapkan mampu melahirkan generasi bangsa yang paham akan otomotif.

“Kami melanjutkan bantuan alat peraga pendidikan berupa mobil utuh dan mesin peraga pendidikan kepada universitas dan SMK se-Indonesia dalam program kerja 2016/2017, dan program ini dimulai dari Universitas Teknologi Sumbawa pada 7 Oktober 2016 lalu,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (20/11/2016).

Untuk Bali, lanjutnya, baru beberapa tempat yang menerima bantuan alat mesin peraga, sedangkan bantuan berupa alat peraga pendidikan mobil utuh baru diberikan kepada Universitas Udayana Denpasar.

“Sejauh ini, bantuan alat peraga dari Toyota berupa mobil utuh pada program kerja 2016/2017 telah diberikan sebanyak 6 unit dan bantuan alat peraga berupa mesin telah kami salurkan sebanyak 24 unit diseluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selain memberikan bantuan berupa alat peraga pendidikan, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan guna membuka wawasan mahasiswa maupun pelajar terhadap peningkatan kualitas dan kesiapan sumber daya manusia di Indonesia dalam menghadapi era pasar bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler