Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INSA Salurkan Dana untuk Korban Banjir Bima

Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners Association (INSA) menggalang dana untuk korban gempa Aceh dan banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Bisnis.com, JAKARTA-Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menggalang dana untuk korban gempa Aceh dan banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Carmelita Hartoto,  Ketua Umum DPP INSA mengatakan aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian DPP dan DPC INSA seluruh Indonesia terhadap sesama yang sedang dilanda musibah.

“DPP dan DPC INSA seluruh Indonesia tergugah dan ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana alam,” katanya.

Dana yang berhasil dihimpun dari berbagai perusahaan pelayaran nasional anggota INSA ditingkat DPP dan DPC, telah disalurkan sebesar Rp112,5 juta untuk korban gempa di Aceh dan banjir bandang di Bima.

Dana sosial ini disumbangkan dalam bentuk obat-obatan, alat-alat kesehatan seperti tongkat krat dan kursi roda melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, yang wakili oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen dr. Bambang DH, Sp.B, FInaCS., M.Si.

Sekretaris Umum DPP INSA Budhi Halim mengatakan, DPP dan DPC INSA baik pengurus dan anggota INSA turut prihatin dan segera membantu para korban gempa di Aceh dan banjir bandang di Bima.

Budhi mengharapkan, bantuan keluarga besar INSA dapat meringankan beban para korban yang mengalami bencana alam di Aceh dan Kota Bima. "Semoga bantuan keluarga besar INSA ini dapat membantu meringankan beban para korban gempa dan banjir bandang khususnya yang terluka dan memerlukan alat bantu seperti tersebut di atas," ungkap Budhi

Direktur Pembinaan Penunjang Medis RSPAD Gatot Soebroto Kolonel Ckm dr. Agung Hermawanto Sp KJ mengatakan bantuan tersebut telah disampaikan langsung kepada korban bencana gempa di Aceh, seperti di Sigli, Pidie Jaya, Bireun, dan Lhokseumawe dan juga bencana banjir bandang di Kota Bima.

Pihaknya sangat mengapreasiasi kepedulian INSA dalam membantu meringankan beban para korban bencana alam, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan didistribusikan secara tepat.

“Melalui kerja sama ini, bantuan bisa sampai kepada yang memerlukan dan tepat.”

Darmansyah Tanamas,  Wakil Ketua Umum III DPP INSA menjelaskan, pihaknya sengaja meyalurkan dana bantuan melalui RSPAD Gatot Soebroto karena rumah sakit tersebut merupakan salah satu institusi yang ditugaskan untuk menangani langsung korban bencana alam baik di Aceh maupun di Kota Bima.

Tim dokter dari RSPAD Gatot Soebroto yang dibentuk dan ditugaskan di lokasi bencana, katanya, telah mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan oleh para korban bencana alam.

Selain kebutuhan sandang dan pangan, bantuan obat-obatan dan alat kesehatan juga sangat diperlukan bagi para korban dan pengungsi pasca gempa Aceh, sedangkan korban dan pengungsi pasca banjir bandang di Kota Bima lebih membutuhkan bantuan obat-obatan, terutama untuk anak-anak, dan ibu-ibu.

“Kami juga masih melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Tim Dokter dan Kesehatan RSPAD sekiranya masih ada tambahan obat-obatan dan alat kesehatan yang dibutuhkan para korban bencana alam di Aceh dan Bima. Diharapkan bantuan bisa berguna dan bermanfaat bagi para korban. Kami juga berharap Aceh dan Bima dapat segera pulih,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper