Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Bagikan Perahu untuk Guru di NTT

Grab membagikan perahu di Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mempermudah akses transportasi para guru.
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA-Grab membagikan perahu di Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mempermudah akses transportasi para guru.

Donasi ini digerakkan oleh GrabHitch United, komunitas mitra pengemudi layanan GrabHitch.

Mediko Azwar, Marketing Country Director Grab Indonesia mengatakan, pada bulan Ramadan lalu selama satu minggu mitra pengemudi GrabHitch mendonasikan 10% tarif perjalanannya. Inisiatif tersebut cukup untuk mempersembahkan dua unit perahu.

"Selain menjalankan bisnis, kami percaya bahwa keberadaan kami di sini harus memberikan dampak positif bagi komunitas lokal dan kami ingin bertumbuh bersama dengan mereka dalam memajukan negara ini," katanya dalam siaran pers, Senin (31/7).

Kegiatan ini bermitra dengan KitaBisa.com. Sebanyak 108 mitra pengemudi di wilayah Jabodetabek turut berpartisipasi.

Perahu tersebut diberikan untuk guru di Pulau Pura, Kabupaten Alor NTT. Pulau ini terdiri dari 5.144 penduduk dan hanya memiliki delapan sekolah dasar serta dua sekolah tingkat menengah pertama.

Infrastruktur di pulau ini belum mendukung penggunaan kendaraan roda dua maupun roda empat. Oleh karena itu, perahu menjadi sarana transportasi utama bagi para guru dan murid menuju ke sekolah.

Mediko menjelaskan, setiap hari para guru di lokasi tersebut harus melalui rute perjalanan yang berbahaya untuk mengajar.

Untuk itu kami ingin berkontribusi dengan mempermudah akses transportasi mereka melalui pendekatan hyperlocal kami," imbuhnya.

Dengan perahu ini pihaknya berharap dapat membantu mereka, tidak hanya dalam meningkatkan produktivitas, melainkan juga mewujudkan tujuan mulia serta mendukung dedikasi tulus mereka dalam memajukan pendidikan di NTT.

GrabHitch merupakan layanan berbagi tumpangan, baik motor maupun mobil, dengan sistem terjadwal yang mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah atau rute yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper