Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Pintar BSD City Terapkan Gerakan Sekolah Menyenangkan

Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menerapkan pola Gerakan Sekolah menyenangkan guna menjadi rumah kedua bagi anak-anak.
BSD Green Office Park. /bsdcity.com
BSD Green Office Park. /bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menerapkan pola Gerakan Sekolah menyenangkan guna menjadi rumah kedua bagi anak-anak.

Syukur Lawigena, Direktur PT BSD Tbk mengungkapkan melalui Tim Rumah Pintar BSD City bagian dari CSR Sinar Mas fokus mengembangkan karakter sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo.

Sebanyak 26 pendidik dari Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah percontohan yang telah menerapkan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Yogyakarta pada 21-23 Maret 2018. Sekolah percontohan GSM yang dikunjungi tersebut adalah SD Negeri Karangmojo II Gunung Kidul, SD Muhammadiyah Mantaran Sleman, SD Negeri Rejodani Sleman, SMP Negeri 1 Girimulyo Kulonprogo, dan Rumah Pintar Nuraini Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari sosialisasi GSM pada Oktober 2017. Sosialisasi itu diikuti dengan pelatihan pada 21-23 November 2017 bagi para guru dari sekolah-sekolah di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang,”katanya Minggu (25/3).

Syukur mengungkapkan kunjungan ini bertujuan untuk melihat dan belajar langsung dari perubahan nyata yang terjadi di tempat asal penerapan GSM.

Tim Rumah Pintar BSD City melakukan pemantauan dan pendampingan untuk melihat perubahan fisik dan pola pikir yang terjadi di sekolah-sekolah yang menerapkan pola GSM yang konsepnya adalah menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan, sehingga dapat menjadi rumah kedua bagi anak.

Dari pantauan Tim Rumah Pintar BSD City, sejumlah sekolah di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang mengalami perubahan pola ajar yang mengarah pada pengembangan karakter yang lebih peduli pada sesama dan lingkungan, fokus pada keunikan yang dimiliki masing-masing anak didik sehingga mendorong kreativitas, inovasi dan menginspirasi. Perubahan itu terjadi setelah mereka menerapkan GSM.

Pengajar lebih bisa berinteraksi dengan para muridnya. Siswa pun tampil lebih ceria, emosi terkontrol, sopan dan percaya diri. Itu terjadi karena para siswa diberi ruang untuk berekspresi, ada kesepakatan ajar mengajar, termasuk penataan ruang belajar yang lebih nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper