BRI Syariah Salurkan Zakat Perusahaan Rp1 milyar Lewat Baznas

Manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menyalurkan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang kali ini total yang diserahkan mencapai Rp1 milyar.
Nurudin Abdullah | 25 Mei 2018 15:29 WIB
Dirut BRI Syariah, M. Hadi Santoso (kiri) secara simbolis menyerahkan zakat perusahaan Rp1 miliar kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo (kanan), di Jakarta, Jumat (25/5/2018). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menyalurkan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang kali ini total yang diserahkan mencapai Rp1 milyar.

Direktur Utama BRI Syariah, M. Hadi Santoso, mengatakan perusahaan yang dipimpinnya memercayakan penyaluran zakat perusahaan dan karyawannya melalui Baznas karena diyakinii pengelolaannya sangat profesional. 

“Kami lihat penyaluran zakat melalui Baznas ini sudah sesuai sasaran, karena badan ini ialah amil resmi yang dibentuk negara dan mengelola secara profesional, sehingga zakat dapat tepat sasaran,” katanya.

Dia menyampaikan hal itu seusasi secara simbolis menyerakan dana zakat sebesar Rp1 miliar kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo didampingi Deputi Baznas M. Arifin Purwakanta, di Jakarta, Jumat (25/5/2018)

Menurutnya, manajemen BRI Syariah mendukung Baznas dalam bentuk memberikan kepercayaan kepada Baznas untuk mengelola dan menyalurkan dana zakat perusahaan dan  zakat penghasilan karyawan kepada lembaga amil zakat tersebut.

Sementara itu Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, memuji BRI Syariah yang rutin setiap tahun menunaikan zakat perusahaan dan karyawan melalui Baznas, sehingga dapat memutar roda ekonomi nasional di kalangan mustahik dan ikut menyukseskan program pengentasan kemiskinan.

Selain itu, lanjutnya, dirinya selaku Ketua Baznas dan Dirut BRI Syariah, Hadi Santoso, telah menandatangani memorandum of understanding bidang kerja sama optimalisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS).

Optimalisasi pengumpulan ZIS tersebut, imbuhnya, salah satunya dengan pelayanan pembayaran zakat melalui jaringan laku pandai, atau pelayanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif.

Menurutnya, kerja sama tersebut membuat semakin mendekatkan Baznas dengan masyarakat karena jaringan laku pandai telah tersebar hingga ke pelosok, menjadikannya mudah dijangkau. 

“Kami terus berinovasi dan menggandeng mitra strategis untuk melayani masyarakat menunaikan zakat. Kini melalui jaringan laku pandai, masyarakat makin punya banyak pilihan, tinggal dipilih mana yang paling memudahkan,” tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri syariah, baznas, laku pandai

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top