Ramadan 2018, IndosatM2 Gelar Kepedulian Sosial bagi Sesama

PT Indosat Mega Media (IndosatM2) menggelar berbagai kegiatan sosial kepedulian bagi masyarakat di sekitar perusahaan selama bulan puasa 1439
Newswire | 04 Juni 2018 16:55 WIB
Ilustrasi - Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Mega Media (IndosatM2) menggelar berbagai kegiatan sosial kepedulian bagi masyarakat di sekitar perusahaan selama bulan puasa 1439 H.

Kegiatan tersebut seperti program Gebyar Sedekah, Sembako Peduli Ramadhan bagi masyarakat sekitar, dan buka bersama yatim.

Syachrial Syarif, Corporate Secretary IndosatIM2, menjelaskan ketiga kegiatan di bulan suci ramadhan ini diharapkan dapat membantu sesama secara riil dan memuliakan anak-anak yatim.

"IndosatM2 ingin berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/6/2018).

Menurutnya, kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap IndosatM2, sekaligus upaya perusahaan untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung IndosatM2 dalam melayani Indonesia.

Untuk kegiatan Gebyar Sedekah, dilaksanakan selama pada 17 Mei – 1 Juni 2018. Program ini bertujuan untuk mengajak seluruh karyawan IndosatM2 memperbanyak infaq dan sedekah di bulan Ramadhan. Infaq dan sedekah bisa diberikan dalam bentuk paket berbuka dan sahur harian, bingkisan bagi yatim, dan bingkisan sembako.

Adapun, kegiatan Sembako Peduli Ramadhan, dilakukan pada 30 Mei 2018. Paket kebutuhan hidup sehari-hari yang dikemas untuk masyarakat sekitar kantor IndosatM2, warga di sekitar lingkungan tempat tinggal karyawan IndosatM2 dan kalangan pekerja IndosatM2 sendiri (driver, office boy, dll) dengan harga yang sangat terjangkau.

Program kepedulian terhadap masyarakat sekitar bertujuan untuk memupuk rasa empati terhadap kondisi masyarakat sekitar dan perwujudan dari program CSR (corporate social responsibility).

”Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan momentum untuk berbagi dengan sesama.  Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita yang lain," ujarnya.

Terakhir kegiatan Buka Bersama Yatim digelar pada 31 Mei 2018. Program ini merupakan kegiatan tahunan IndosatM2 di setiap Ramadan, berbuka bersama karyawan dan anak-anak Yatim. Kegiatan ini mengajak seluruh karyawan dan direksi serta komisaris IndosatM2 untuk mengharapkan keberkahan bulan Ramadan,
menghibur anak-anak Yatim, tausiyah Ramadan dan berdoa bersama.

Selain acara berbuka, anak-anak yatim juga diajak untuk mengenal dunia kerja dengan melakukan office tour dan meet & greet dengan jajaran manajemen di ruang di kerja mereka.

Pada tahun ini, kegiatan Buka Bersama Yatim diselenggarakan bersama anak-anak yatim dari Yayasan Mi'raj Mulia dan Yayasan Cikal Mandiri. IndosatM2 memberikan bingkisan berupa peralatan sekolah. Hal ini untuk membantu para anak-anak yatim tersebut menyambut tahun ajaran baru.

Tag : Ramadan
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top