Sandiaga Berbagi Tips 4 jadi Pengusaha kepada Santri Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan silaturahmi dengan ribuan peserta perkemahan santri nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Dalam acara itu, Sandiaga memberi motivasi kepada para santri. 
Jaffry Prabu Prakoso | 02 November 2018 21:41 WIB
Sandiaga S. Uno - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan silaturahmi dengan ribuan peserta perkemahan santri nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Dalam acara itu, Sandiaga memberi motivasi kepada para santri. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa sosok pengusaha yang paling sukses adalah Muhammad SAW. 

"Saya dulu pegawai biasa. Sekitar 21 tahun lalu, saya dipecat karena krisis. Tapi itu jalan saya setelah dipecat, saya mulai usaha menjadi pengusaha konsultan keuangan. Banyak kegagalan tapi ternyata Allah memberi kesempatan usaha yang dibangun tiga orang dan hari ini bisa mempekerjakan 30.000 orang," katanya, Kamis (1/11/2018)

Sandiaga berharap para santri menjadi bagian dari pertumbuhan perekonomian bangsa. Dia memberikan etos kerja untuk kunci sukses sebagai pengusaha. Pertama kerja keras. Kedua adalah kerja cerdas, dan terakhir kerja ikhlas.

"Dibalik kesulitan ada kemudahan. Saya di-PHK itu saya anggap sebagai kesulitan tapi ternyata jadi kemudahan karena saya dipindahkan dari seorang pegawai jadi pengusaha," ucapnya.

Di sela-sela memberikan pengalaman, Prabowo-Sandi akan membimbing para santri menjadi santripreuner. Santri menjadi pengusaha yang bisa membuka lapangan kerja dan membuka usaha. 

"Selesai menimba ilmu, santri bisa mandiri punya usaha sendiri. Tidak bergantung pada orang lain, namun menebar manfaat," ungkapnya.

Tag : sandiaga uno
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top