Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Berbisnis Roti dan Kue di Kala Pandemi Corona

Kolaborasi dan inovasi bagi pengusaha roti dan kue menjadi penting untuk menjaga kestabilan bisnis di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  16:49 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) menimbulkan dampak ekonomi pada bisnis makanan termasuk toko roti dan kue di Indonesia 

Pengusaha roti dan kuliner kini harus beradaptasi untuk menjangkau pelanggan selama masa new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Mengutip dari Bakemag, Kamis (25/6/2020), pengusaha roti dan kue bisa memiliki biaya pemasaran yang rendah dan berdampak tinggi dengan memanfaatkan media sosial secara agresif. Pandemi virus corona bukanlah waktunya untuk mundur dari bisnis, tetapi menjadi ajang untuk melakukan perubahan.

Gunakan platform Anda untuk lebih dari memperbarui pelanggan pada jam yang berubah atau rencana bisnis. Anda dapat menginspirasi, melibatkan, dan memberi orang istirahat yang berita virus corona yang menakutkan.

Unggahlah foto produk, ide untuk membuat kue di rumah atau bagaimana bisnis Anda mendukung upaya lokal seperti menyumbang makanan ke tempat penampungan.

Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menawarkan layanan pengiriman dalam radius tertentu di bisnis Anda. Dengan membawa makanan yang dipanggang ke pelanggan Anda (dan membiarkannya di depan pintu), Anda dapat membantu mendorong lebih banyak penjualan.

Kini orang-orang harus tinggal di rumah - membantu, mendukung toko roti lokal secara bersamaan. Masih ada orang yang bekerja di luar rumah di industri-industri penting. Pengusaha roti dan kue juga dapat melakukan pengiriman drive-thru atau 'curb-side' untuk membantu membatasi ekspos Anda serta konsumen sambil tetap memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam kondisi ketidakpastian karena pandemi corona, maka Anda harus mempertimbangkan beriklan untuk mempromosikan produk dan menurunkan harga dengan memotong marjin.

Lakukan inovasi untuk meningkatkan penjualan seperti menjual donat, muffin, roti gulung kayu manis, dan memberikan hiasan unik pada kotak yang Anda jual ke konsumen. Strategi tersebut akan memperlancar pemasukkan.

Anda juga dapat bermitra dengan pebisnis lain seperti peternakan untuk memperoleh telur dan susu dengan harga murah, toko sembako untuk memperoleh tepung dan lain-lain. Pada masa-masa sulit ini, kolaborasi akan sangat penting bagi pebisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roti kue Virus Corona pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top