Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Kreatif dan Interaktif, Bisa Pikat Pelanggan Baru

TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif.
Logo TikTok. TikTok kini sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia/Bloomberg-Shiho Fukada
Logo TikTok. TikTok kini sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia/Bloomberg-Shiho Fukada

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak brand yang kini mulai memanfaatkan platform video untuk membantu meningkatkan brand awareness kepada masyarakat. Salah satu platform video yang kini mulai banyak digunakan oleh para pemilik brand adalah TikTok.

Dalam video singkat yang dikemas secara atraktif dan menghibur tersebut, pemilik brand dapat dengan mudah berinteraksi dengan pengguna. Apalagi dengan adanya TikTok for Business, brand dapat menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik.

Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia mengatakan TikTok sebagai platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara” dengan menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.

Dengan komunitas TikTok yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

“Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan,” ujarnya.

TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman bercerita yang kaya dan menyatu melalui video berlayar penuh.

Selain itu, TikTok berkomitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

Pandhu mengatakan bahwa sebagai platform terbuka yang bisa diakses dimanapun oleh siapapun, konten yang dibuat oleh brand dari Indonesia ini berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam. Audiensnya pun beragam, dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa.

“Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi,” tambahnya.

Selain itu, TikTok juga sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper