Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Video Kreatif dan Interaktif, Bisa Pikat Pelanggan Baru

TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  20:58 WIB
Logo TikTok. TikTok kini sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia - Bloomberg/Shiho Fukada
Logo TikTok. TikTok kini sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia - Bloomberg/Shiho Fukada

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak brand yang kini mulai memanfaatkan platform video untuk membantu meningkatkan brand awareness kepada masyarakat. Salah satu platform video yang kini mulai banyak digunakan oleh para pemilik brand adalah TikTok.

Dalam video singkat yang dikemas secara atraktif dan menghibur tersebut, pemilik brand dapat dengan mudah berinteraksi dengan pengguna. Apalagi dengan adanya TikTok for Business, brand dapat menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik.

Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia mengatakan TikTok sebagai platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara” dengan menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.

Dengan komunitas TikTok yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

“Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan,” ujarnya.

TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman bercerita yang kaya dan menyatu melalui video berlayar penuh.

Selain itu, TikTok berkomitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

Pandhu mengatakan bahwa sebagai platform terbuka yang bisa diakses dimanapun oleh siapapun, konten yang dibuat oleh brand dari Indonesia ini berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam. Audiensnya pun beragam, dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa.

“Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi,” tambahnya.

Selain itu, TikTok juga sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram konten TikTok
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top