Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengusaha Jatuh Bangkrut dan Bangkit Lagi Menjadi Multi-Miliuner

Perjalanan Justin Goff menunjukkan proses menemukan kebutuhan pasar dan meletakkan semua fokus pada satu hal.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  15:53 WIB
Pendiri Copy Accelerator, Justin Goff
Pendiri Copy Accelerator, Justin Goff

Bisnis.com, JAKARTA -- Sangat umum untuk menemukan wirausahawan sukses hanya berbicara tentang pencapaian mereka setelah mereka mencapai posisi teratas. Namun, bukan berarti kegagalan belum menjadi bagian dari perjalanan mereka.

Justin Goff, pendiri Copy Accelerator, mengetahui hal ini dengan sangat baik. Goff telah membangun, hampir menutup, keluar, dan kemudian membangun perusahaan berulang-ulang kali sepanjang karirnya. Seperti banyak pengusaha lainnya, Goff sejak usia dini tahu bahwa dia ingin melakukan urusannya sendiri.

Pemikiran ini telah membawanya jauh, tetapi bukannya tanpa harus menghadapi tantangan. Seperti dilansir melalui Entrepreneur, Jumat (9/10/2020), dalam usahanya saat ini, Goff bersama mitranya Stefan Georgi melatih copywriter dan pemasar online yang ingin mendatangkan lebih banyak pelanggan dan mengembangkan bisnis mereka.

Program mereka membantu klien untuk menghubungi saluran pemasaran mereka, menulis salinan penjualan yang potensial dan menghasilkan ratusan penjualan per hari.

Sejak tahun 2018 hingga saat ini, program ini telah memberikan dampak yang besar pada pertumbuhan beberapa bisnis direct response terbesar, seperti Golden Hippo, VShred, 4Patriots, Natural Health Sherpa, Credit Secrets, dan lainnya. Saat ini, Copy Accelerator melatih lebih dari 220 wirausaha dan penulis di seluruh dunia.

Pada tahun 2010, Justin menghadapi tahapan paling kritis dalam karirnya. Dia hanya satu bulan menuju kebangkrutan setelah dia kehilangan klien utama yang menghasilkan 90 persen dari pendapatannya.

Dia tidak punya prospek dan tidak tahu bagaimana akan menghasilkan uang. Ketidakpastian mendorong Goff hampir menyerah pada mimpinya menjadi seorang pengusaha dan mencari pekerjaan di perusahaan pemasaran digital.

“Saya benar-benar mulai meragukan diri saya sendiri sebagai seorang pengusaha,” kata Goff.

Goff kemudian memutuskan untuk meluncurkan e-book pertamanya di Clickbank, sebuah program diet bernama 'The 31 Day Fat Loss Cure'. Hanya dalam tiga bulan, ebooknya berhasil meningkatkan iklan Facebook dan menghasilkan keuntungan lebih dari US$103.000.

Pada 2014, Goff memiliki aspirasi yang lebih besar untuk memulai perusahaan suplemen. Jadi dia meluncurkan Patriot Health Alliance dengan mitranya.

Mereka menghasilkan penjualan sebesar US$1 juta di tahun pertama, dan melonjak menjadi US$7 juta di tahun kedua. Di tahun ketiga, perusahaan mencatatkan pertumbuhan yang signifikan menjadi perusahaan senilai US$23 juta.

Namun, kesuksesan datang dengan kesulitan yang cukup besar. Pada akhir 2016, Goff benar-benar kelelahan karena bisnisnya. Dia bekerja 12 jam sehari, 7 hari sepekan. Akhirnya, dia dan rekannya menegosiasikan penjualan perusahaan dan Goff keluar pada 2017.

Setelah menjual sahamnya di perusahaan seharga jutaan dolar AS, Goff memutuskan untuk mengambil cuti setahun dan bersantai. Menjelang akhir masa liburnya, Goff merasa gatal untuk kembali ke bisnis dan pada 2018 dia mendapatkan ide Copy Accelerator dengan mitranya Stefan Georgi.

Goff mengatakan bahwa pada peluncuran awal bisnis barunya, mereka mendapat 43 anggota untuk program tersebut yang membayar hingga US$25.000 untuk dapat bergabung dalam grup.

Jumlah ini terus bertambah sejak saat itu, dan perusahaan saat ini memiliki lebih dari 220 anggota di berbagai tingkat keanggotaan dalam grup.

Perjalanan Goff menunjukkan apa yang dapat dicapai ketika Anda menemukan kebutuhan pasar dan Anda meletakkan semua fokus pada satu hal itu.

Dia yakin sebagian besar pemasar perlu menyederhanakan bisnis mereka dan memfokuskan pada satu hal. Di luar pola pikir positif, pengusaha multi-juta dolar ini menekankan bahwa fokus pada satu tujuan dan tidak menyerah akan memberikan motivasi yang dibutuhkan untuk bergerak menuju hasil.

Salah satu saran terbesar Goff bagi wirausahawan adalah belajar dari seseorang yang sudah berpengalaman. "Anda dapat menghemat banyak waktu, uang, dan frustrasi hanya dengan belajar dari seseorang yang telah melakukan apa yang ingin Anda lakukan."

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha daftar miliarder
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top