Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gabung ke Startup Susu Vegan, Mantan Bos Disney Bob Iger Dapat Kucuran Dana dari Li Ka Shing

Iger juga akan bergabung dengan dewan direksi Perfect Day, yang bertujuan untuk membuat produk susu tanpa menggunakan hewan dalam upaya menciptakan produk yang lebih berkelanjutan, tanpa pabrik peternakan, laktosa, hormon, dan antibiotik.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  11:46 WIB
Bob Iger
Bob Iger

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan CEO Walt Disney, Bob Iger, diketahui telah berinvestasi di perusahaan teknologi makanan, Perfect Day, setelah melepaskan gelar eksekutif awal tahun ini.

Dilansir melalui South China Morning Post, Iger juga akan bergabung dengan dewan direksi Perfect Day, yang bertujuan untuk membuat produk susu tanpa menggunakan hewan dalam upaya menciptakan produk yang lebih berkelanjutan, tanpa pabrik peternakan, laktosa, hormon, dan antibiotik.

Penggalangan dana awal seri C perusahaan rintisan tersebut senilai US$140 juta dipimpin oleh Horizon Ventures dan Temasek. Tahap kedua di bulan Juli menghasilkan total dana yang diraih Perfect Day lebih dari US$360 juta.

Horizon adalah unit ekuitas swasta yang dimiliki oleh Li Ka-shing, salah satu taipan terkaya dan paling terkenal di Hong Kong.

"Perfect Day memiliki potensi yang sangat besar," kata Iger kepada Financial Times, seperti dikutip Kamis (22/10).

Perusahaan ini adalah salah satu dari banyak investasi dalam protein nabati dan alternatif. Alternatif daging dan susu semakin populer, dan perusahaan seperti Oatly AB, Beyond Meat dan Impossible Foods terus berkembang.

“Kami berharap dapat belajar dari pengalaman kepemimpinan visionernya selama puluhan tahun saat kami menavigasi tahap pertumbuhan berikutnya dan menciptakan kategori baru produk susu non-hewani,” kata co-founder Perfect Day Ryan Pandya dan Perumal Gandhi dalam pernyataan yang dikirim melalui email.

Ketika industri lain berkembang, Disney mungkin sedang menghadapi krisis terbesarnya, dengan penggemarnya masih enggan pergi ke bioskop dan taman hiburan. Bulan lalu, perusahaan mem-PHK seperempat pekerja taman hiburan yang terletak AS.

Setelah digantikan oleh Bob Chapek, Iger masih tetap menjadi Ketua Eksekutif dan Ketua Dewan Direksi Disney hingga Desember 2021, menjalankan peran kreatif dan mengawasi konten film dan TV.

Pada pertengahan April, Iger kembali menjalankan bisnis Disney sementara untuk membantu perusahaan melewati pandemi Covid-19. membantu menegosiasikan kembalinya Asosiasi Bola Basket Nasional untuk bermain di fasilitas Disney di Orlando, Florida.

Dia juga telah mendorong versi film dari Hamilton agar rilis lebih awal di layanan streaming Disney +, dan bertugas hingga bulan ini di gugus tugas California untuk membuka kembali ekonomi negara bagian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

li ka-shing disney
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top