Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gabung ke Startup Susu Vegan, Mantan Bos Disney Bob Iger Dapat Kucuran Dana dari Li Ka Shing

Iger juga akan bergabung dengan dewan direksi Perfect Day, yang bertujuan untuk membuat produk susu tanpa menggunakan hewan dalam upaya menciptakan produk yang lebih berkelanjutan, tanpa pabrik peternakan, laktosa, hormon, dan antibiotik.
Bob Iger
Bob Iger

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan CEO Walt Disney, Bob Iger, diketahui telah berinvestasi di perusahaan teknologi makanan, Perfect Day, setelah melepaskan gelar eksekutif awal tahun ini.

Dilansir melalui South China Morning Post, Iger juga akan bergabung dengan dewan direksi Perfect Day, yang bertujuan untuk membuat produk susu tanpa menggunakan hewan dalam upaya menciptakan produk yang lebih berkelanjutan, tanpa pabrik peternakan, laktosa, hormon, dan antibiotik.

Penggalangan dana awal seri C perusahaan rintisan tersebut senilai US$140 juta dipimpin oleh Horizon Ventures dan Temasek. Tahap kedua di bulan Juli menghasilkan total dana yang diraih Perfect Day lebih dari US$360 juta.

Horizon adalah unit ekuitas swasta yang dimiliki oleh Li Ka-shing, salah satu taipan terkaya dan paling terkenal di Hong Kong.

"Perfect Day memiliki potensi yang sangat besar," kata Iger kepada Financial Times, seperti dikutip Kamis (22/10).

Perusahaan ini adalah salah satu dari banyak investasi dalam protein nabati dan alternatif. Alternatif daging dan susu semakin populer, dan perusahaan seperti Oatly AB, Beyond Meat dan Impossible Foods terus berkembang.

“Kami berharap dapat belajar dari pengalaman kepemimpinan visionernya selama puluhan tahun saat kami menavigasi tahap pertumbuhan berikutnya dan menciptakan kategori baru produk susu non-hewani,” kata co-founder Perfect Day Ryan Pandya dan Perumal Gandhi dalam pernyataan yang dikirim melalui email.

Ketika industri lain berkembang, Disney mungkin sedang menghadapi krisis terbesarnya, dengan penggemarnya masih enggan pergi ke bioskop dan taman hiburan. Bulan lalu, perusahaan mem-PHK seperempat pekerja taman hiburan yang terletak AS.

Setelah digantikan oleh Bob Chapek, Iger masih tetap menjadi Ketua Eksekutif dan Ketua Dewan Direksi Disney hingga Desember 2021, menjalankan peran kreatif dan mengawasi konten film dan TV.

Pada pertengahan April, Iger kembali menjalankan bisnis Disney sementara untuk membantu perusahaan melewati pandemi Covid-19. membantu menegosiasikan kembalinya Asosiasi Bola Basket Nasional untuk bermain di fasilitas Disney di Orlando, Florida.

Dia juga telah mendorong versi film dari Hamilton agar rilis lebih awal di layanan streaming Disney +, dan bertugas hingga bulan ini di gugus tugas California untuk membuka kembali ekonomi negara bagian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper