Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal Lina Priscilla, Adik Ipar Hary Tanoesudibjo Bos Talent Grup MNC

Sosok di balik kesuksesan Star Media Nusantara tidak lain adalah Lina Priscilla yang merupakan salah satu sosok berpengaruh di Grup MNC dan adik Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, istri dari Hary Tanoesoedibjo.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 14 November 2020  |  13:03 WIB
Lina Priscilla - instagram
Lina Priscilla - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai perusahaan dengan diversifikasi bisnis di sektor media yang cukup luas, selain stasiun televisi, Grup MNC memiliki talent management agency yang menaungi ratusan artis papan atas Indonesia. Ada nama Lina Priscilla di balik manajemen itu.

PT Star Media Nusantara berdiri sejak 2005 dan bertanggung jawab untuk mengelola artis dari berbagai program pencarian bakat yang diproduksi Grup MNC seperti Bintang Cilik dan Bintang Akting di RCTI ke Indonesian Idol, KDI, Miss Indonesia, dan MTV VJ Hunt.

Seiring dengan meningkatnya jumlah talenta, pada tahun 2008, MNC Talent Management resmi berubah nama menjadi Star Media Nusantara.

Dilansir melalui website perusahaan, agensi tersebut kini menjadi 'rumah' untuk lebih dari 300 talenta dengan berbagai latar belakang mulai dari penyanyi, pembawa acara, presenter, aktor, aktris, komedian, koki hingga pesulap.

Di antaranya Boy William, Brisia Jodie, Tiara Andini, hingga Ayu Ting Ting.

Inspiring Woman, Ms. Lina Priscilla on IDX Channel "Golden Access on  Location" - YouTube

Sosok di balik kesuksesan Star Media Nusantara tidak lain adalah Lina Priscilla yang merupakan salah satu sosok berpengaruh di Grup MNC dan adik Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, istri dari Hary Tanoesoedibjo.

Berdasarkan halaman LinkedIn-nya, setelah lulus dengan gelar Master of Applied Finance dari UNSW Australia, Lina memulai karirnya di dunia pertelevisian sebagai Manager TV Programming Acquisition di RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) pada 2004-2008.

Dia kemudian mengemban jabatan sebagai Managing Director MNC Channels di MNC Media selama hampir 6 tahun dan pada akhirnya memimpin anak usaha talent management MNC, PT Star Media Nusantara sebagai CEO sejak 2008 hingga sekarang.

Meskipun telah menjadi bagian dari salah satu perusahaan media terbesar di tanah air, Lina tampaknya tidak begitu sering tampil di muka publik dan tersorot kamera kecuali untuk acara-acara penting perusahaan.

Sosialita ini justru lebih sering muncul dalam unggahan foto di akun sosial media para artis papan atas.

Selain menjadi CEO di Star Media Nusantara, ibu dari dua anak ini juga merupakan CEO di StarHits (PT Suara Mas Abadi), perusahaan media digital yang menyediakan layanan dalam hal pembuatan, pendistribusian, pengelolaan, monetisasi konten dan masih berada di bawah bendera Grup MNC.

Bisnis ini terus berkembang didukung dengan kecenderungan masyarakat untuk menggunakan media digital dan media sosial. Bahkan diakui Lina, sejak awal tahun hingga 30 Juni 2020, MNC Group mampu meraih 33 juta followers berkat konten yang diunggah di Facebook.

Tak hanya itu, Lina kini turut menjabat sebagai Managing Director Swara Bintang, wadah musik dangdut milik Grup MNC, yang baru saja merekrut Ayu Ting-Ting dari Hits Records. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manajemen hary tanoe mnc group tokoh bisnis Lina Priscilla
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top