Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Restoran Bumbu Indonesia Ekspansi Hingga ke Mesir

Ppembukaan restoran Bumbu Indonesia di Kairo, Mesir menjadi representatif untuk menampilkan produk- produk ekonomi kreatif terbaik dari Indonesia.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 November 2020  |  20:44 WIB
Restoran Bumbu Indonesia melakukan ekspansi ke Mesir. - Istimewa
Restoran Bumbu Indonesia melakukan ekspansi ke Mesir. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu restoran berkelas premium asal Indonesia, Restoran Bumbu Indonesia sukses melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gerai pertama di Kota Kairo, Mesir.

Kehadiran Restoran Bumbu Indonesia ini tidak hanya menghadirkan aneka kuliner asli Indonesia dengan beragam bumbu dan rempah-rempah khasnya tetapi juga menjadikan Indonesia sebagai bagian dari papan atas percaturan industri kuliner di Mesir.

Pengusaha Sandiaga Uno yang ikut meresmikan pembukaan restoran Bumbu Indonesia di Kairo, Mesir ini berharap restoran tersebut bisa menjadi tempat yang representatif untuk menampilkan produk- produk ekonomi kreatif terbaik dari Indonesia.

"Saya melihat ada peluang dan potensi perdagangan sekaligus karena lokasi tersebut sangat memungkinkan untuk menunjukan karya-karya seni dan budaya terbaik dari Indonesia," ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (20/11/2020).

Dia juga berharap melalui inisiatif tersebut akan ada peluang dagang dan peluang lapangan kerja sebesar-besarnya untuk Indonesia.

"Ini juga dapat menambah potensi aktivitas perdagangan tambahan dan investasi ke Indonesia yang sekarang sangat dibutuhkan untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian Indonesia," tambahnya.

Peresmian Restoran Bumbu Indonesia yang berada di bawah Soraya Abdullah dari Saba Tour and Travel tersebut juga dihadiri oleh perwakilan KBRI Indonesia di Mesir dan para mahasiswa Indonesia yang mengambil pendidikan di Universitas Al-Azhar.

Sementara itu, Soraya Abdullah berharap launching restoran Bumbu Indonesia ini menjadi bentuk legitimasi pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Perwakilan RI di Mesir atas pengukuhan secara resmi keberadaan restoran Indonesia yang premium dan high performance.

Pihaknya akan menyuplai produk pangan halal sebagai bahan dasar memasak seperti rempah- rempah, bumbu masak dan bahan pangan lainnya yang diperlukan dalam menyajikan menu masakan khas Indonesia.

Restoran Bumbu Indonesia memiliki kapasitas lebih dari 100 kursi dan siap menghidangkan aneka masakan Indonesia untuk masyarakat Indonesia yang tengah berada di Mesir atau warga Mesir yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia.

Menu yang tersedia antara lain, rendang, gado-gado, lontong sayur, rawon, soto, nasi uduk, nasi goreng kampung, nasi kuning, dan mie goreng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan restoran bisnis kuliner sandiaga uno
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top