Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilot Tempur Israel Eytan Stibbe Ikut Terbang dengan SpaceX Dragon Tahun Depan

Menurut Scientific American, Stibbe, yang lahir di Haifa, akan menjadi orang Israel kedua yang diluncurkan ke luar angkasa.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  15:23 WIB
Eytan Stibbe
Eytan Stibbe

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan pilot pesawat tempur Israel Eytan Stibbe adalah anggota kedua yang dikonfirmasi sebagai SpaceX Dragon yang dijadwalkan untuk diluncurkan akhir tahun depan dengan Axiom Space.

Menurut Scientific American, Stibbe, yang lahir di Haifa, akan menjadi orang Israel kedua yang diluncurkan ke luar angkasa.

Pada usia 63, Stibbe akan menjadi orang tertua ketiga yang memasuki orbit.

Astronot pertama Israel adalah Ilan Ramon. Naas, dia dan enam anggota kru NASA lainnya tewas pada 1 Februari 2003 ketika pesawat ulang-alik Columbia pecah saat masuk kembali ke area orbit.

Setelah pensiun dari Angkatan Udara, ia mendirikan dana modal ventura, Vital Capital, yang menguntungkan negara-negara miskin di Afrika

Ia juga salah satu pendiri dan anggota dewan Pusat Studi Afrika di Universitas Ben-Gurion dan anggota dewan beberapa organisasi non-pemerintah yang didedikasikan untuk pendidikan, seni dan budaya.

Tidak banyak yang diberitakan tentang bisnisnya tetapi Stibbe juga dikenal sebagai pendiri dan relawan The Ramon Foundation, yang didedikasikan untuk Ramon, yang merupakan mantan rekan dan komandan Angkatan Udara.

Stibbe akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mendedikasikan jam terbangnya ke Ramon Foundation, astronot pertama yang dikirim atas nama organisasi swasta nirlaba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun luar angkasa SpaceX
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top